Bidang Kemahasiswaan Adakan Seleksi Peksiminas

Senin, 11 April 2016 | 9:22 WIB


Bidang Kemahasiswaan Adakan Seleksi Peksiminas
HUMAS/DOK

Menyongsong kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengadakan seleksi di tingkat universitas guna menyiapkan peserta seleksi tingkat daerah (Peksimida). Seleksi tingkat Unnes akan diadakan pada Sabtu, (16/4). Informasi lengkap klik di sini.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Bahasa dan Seni Drs Syahrul Syah Sinaga, MHum mengatakan, kegiatan seleksi dilakukan guna menjaring mahasiswa yang memeliki prestasi dan kemampuan seni untuk menjadi duta seni ke ajang Peksiminas di Kendari. Setiap mahasiswa Unnes diharapkan dapat mengikuti seleksi.

Jenis tangkai lomba Peksiminas berikut; Penulisan Sastra (Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi, Penulisan Lakon), Baca Puisi Putra/Putri (teks puisi dapat dilihat di sini), Monolog, Vokal Grup, Nyanyi Tunggal (Pop tunggal Putra/Putri, Dangdut Tunggal Putra/Putri, Keroncong Tunggal Putra/Putri, Seriosa Tunggal Putra/Puteri), Tari (sudah dilaksanakan), Desain Poster, Lukis, Fotografi (Warna & Hitam Putih), dan Komik Strip.

Seleksi dilaksanakan pada Sabtu, 16 April 2016, pukul 08.00 wib s.d. selesai di lingkungan FBS Unnes sesuai dengan tangkai lomba masing-masing. Peserta seleksi adalah mahasiswa Unnes dari semua jurusan yang tercatat aktif sebagai mahasiswa (registrasi). Peserta seleksi mendaftarkan diri dengan mengirim biodata ke email seleksipeksiminas.unnes@gmail.com dengan menyebutkan atau mengisi tangkai lomba yang dipilih/diikuti pada kolom subject. Contoh: Subject: Tangkai Penulisan Cerpen. Koordinator: Tangkai Lomba Sastra: Suseno WS (Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, 081232171494/ 08157756690), Tangkai Lomba Seni Suara: Drs. Eko Raharjo, M.Hum. (Jurusan Sendratasik, 081225704934), dan Tangkai Lomba Seni Rupa: Drs. Syakir, M.Sn. (Jurusan Seni Rupa, 082225598882).

Peserta seleksi tulis sastra terutama tulis cerpen dan lakon diharapkan membawa laptop.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.923 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

6 komentar pada “Bidang Kemahasiswaan Adakan Seleksi Peksiminas

  1. Seleksi ini perlu dilakukan secara ketat sehingga akan mendapatkan mahasiswa yang benar-benar berprestasi dalam bidangnya masing-masing. Dan setelah mendapatkan mahasiswa yang akan mewakili Unnes , mahasiswa tersebut perlu dilakukan pendampingan dan di bimbing agar nantinya benar-benar siap untuk berkompetisi di PEKSIMINAS.

  2. semoga bisa disosialisasikan ke semua jurusan, sehingga semua mahasiswa UNNES mengetahui akan adanya proses seleksi ini dan bisa ikut berpartisipasi
    Semangat mewujudkan tahun akselerasi

  3. 我想了想。。, bakat seni apakah yang bersemayam di dalam diri saya,, hehe merenung. Oke! bagi siapa saja yang merasa punya bakat seni di bidang yang disebutkan diatas silahkan mendaftar. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk membuktikan bahwa diri sanggup berprestasi. Dengan berbagai prestasi di bidang seni , Unnes saya yakin mampu memboyong prestasi di ajang ini. Ayoo UNNES, utamanya kampus saya FBS, buktikan jiwa jiwa seni kalian, pasti bisa!

    #Unnes kampus konservasi,
    #2016 tahun akselerasi inovasi

  4. semoga UNNES dapat menjadi yang terbaik. oleh karena itu perlu suatu koordinasi yang terlibat dalam pelaksanaan pesikminas

  5. Maaf mbak, mas, saya rani dari Universitas Jambi. Boleh tanya mengenai 10 Naskah Monolog yang di perlombakan pada Peksiminas XIII 2016 Kendari? Karena di Jambi sendiri belum dimulai untuk seleksi tingkat daerahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X