Besok, Halalbihalal Civitas Unnes

Rabu, 6 Agustus 2014 | 14:47 WIB


Besok, Halalbihalal Civitas Unnes
SIHONO/HUMAS

Halalbihalal keluarga besar Universitas Negeri Semarang (Unnes) diselenggarakan Kamis (7/8), pukul 08.30, di auditorium kampus Sekaran.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, kegiatan akan diisi oleh Maulana Al Habib Umar Muthohar yang memberikan ceramah dengan tema “Konservasi Harmoni dalam Bingkai Keikhlasan dan Silaturahim ”.

“Selain diikuti oleh semua unsur pimpinan, halalbihalal akan diikuti oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa,” kata Prof Fathur seraya mengundang segenap warga Unnes untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Tradisi halalbihalal setiap tahun digelar sebagai upaya merekatkan silaturahmi antarwarga Universitas Konservasi,” kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.489 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Besok, Halalbihalal Civitas Unnes

  1. Dalam budaya Jawa, seseorang “sungkem” kepada orang yang lebih tua adalah suatu perbuatan yang terpuji. Sungkem bukannya simbol kerendahan derajat, melainkan justru menunjukkan perilaku utama. Tujuan sungkem, pertama, adalah sebagai lambang penghormatan, dan kedua, sebagai permohonan maaf, atau “nyuwun ngapura”. Istilah “ngapura” tampaknya berasal dari bahasa Arab “ghafura”.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X