Berturut-turut, Mahasiswa BSI Pentaskan Tujuh Lakon Drama

Minggu, 15 Desember 2013 | 1:08 WIB


Berturut-turut, Mahasiswa BSI Pentaskan Tujuh Lakon Drama
HUMAS/DOK.

Pemain "Negeri Langit" sedang geladi resik menjelang pentas. Lakon ini menajdi pembuka Parade Seni Peran 2013 yang akan digelar selama sepekan sejak Sabtu hingga Minggu (14-20/12).

MAHASISWA Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) FBS Unnes akan menyajikan parade pertunjukan drama. Drama akan disajikan tujuh malam berturut-turut sejak Sabtu (14/12) hingga Jumat (20/12). Ada tujuh lakon yang akan dipentaskan secara bergantian di ruang B1 106 FBS Unnes tiap pukul 19.00 WIB.

Sebagai pembuka, Sabtu (14/12) malam tadi telah dipentaskan  drama dengan lakon Negeri Langit  karya Soeprapto Soedjono oleh Rombel 6 Semester V PBSI. Lakon ini berkisah tentang petualangan Cakraningrat dalam mencari sosok pemimpin sejati untuk Negeri Langit.

Pementasan yang disutradarai oleh Edo”Kapten” Lazuardo ini telah melakukan proses latihan sejak awal semester V.  Bukan hal yang mudah menjadi sutradara bagi 23 pemain, tetapi berkat  semangat teman-teman,  baik dari tim produksi ataupun pemain dan juga bimbingan bapak Suseno dan Bapak Burhan , Alhamdulillah, proses latihan kami selama ini lancar, dan harapannya sampai pementasan nanti juga lancar”, tutur sang sutradara yang akrab dipanggil kapten ini.

“Pementasan dilaksanakan selama tujuh hari. Pementasan ini bermula dari mata kuliah di semester lima yakni pementasan drama dan teater. Pementasan dilaksanakan di Gedung B1 ruang 106 dimulai pukul 19.00 WIB. Gratis tanpa dipungut biaya apa pun,” ujar Dyah Ayu Prasetyaningtyas, ketua panitia kegiatan Parade Seni Peran 2013, Sabtu, (14/12).

Dosen Pementasan Drama Muhamad Burhanudin berharap, pementasan tak sekadar memberi mahasisiwa pengalaman teknis pementasan drama.”Jauh lebih dari itu, semoga drama menghadirkan pengalaman estetis bagi para pelakunya. Dengan begitu, mereka menemukan kenikmatan bermain peran,” katanya.

Berikut jadwal pentas Parade Seni Drama BSI 2013:
–  Sabtu (14/12): Negeri Langit.
–  Minggu, (15/12): Jangan Menangis Indonesia.
–  Senin, (16/12): Obrok Owok-Owok Ebrek Ewek-Ewek.
–  Selasa, (17/12): Overdosis.
–  Rabu, (18/12): Zetan.
–  Kamis, (19/12): Deleilah
–  Jumat, (20/12): Mangir.

Ninuk Endah SL dan Adma Winarko


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 4.185 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Berturut-turut, Mahasiswa BSI Pentaskan Tujuh Lakon Drama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X