Bertemu Raeni, Presiden Tawarkan Beasiswa Studi Lanjut

Jumat, 13 Juni 2014 | 10:37 WIB


Bertemu Raeni, Presiden Tawarkan Beasiswa Studi Lanjut
HUMAS/REPRO TWITTER SBY

Raeni, wisudawan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes), mendapatkan tawaran langsung dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk memperoleh beasiswa studi lanjut ke luar negeri.

Tawaran tersebut disampaikan langsung saat lulusan Pendidikan Akuntansi FE Unnes yang diantar bapaknya dengan becak saat wisuda itu saat diajak Mendikbud M Nuh bertemu dengan Presiden di Bandara Halim Perdanakusumah, Jumat (13/) pagi.

“Pak Presiden bahkan menyatakan akan mengursuskan saya agar bahasa Inggris saya lebih baik lagi,” kata Raeni ketika dihubungi unnes.ac.id.

Dalam akun twiternya, SBY menulis, “Raeni, saya ucapkan selamat atas prestasi yang sangat membanggakan kita semua. Keterbatasan ekonomi tidak halangi untuk berprestasi.”

Pada twit lain, SBY juga menulis, “Memenuhi rencana Raeni, pemerintah akan berikan kesempatan pendidikan S2 di luar nbegeri melalui Program Beasiswa Presiden.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Raeni menuntaskan studinya dengan beasiswa full study. Dengan beasiswa yang membuatnya tidak perlu membayar serupiah pun selama kuliah, bahkan setiap bulan memperoleh bantuan biaya hidup Rp600.000 per bulan itu, 10 Juni lalu ia diwisuda dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,96. Nyaris sempurna!

 


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 7.160 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

33 komentar pada “Bertemu Raeni, Presiden Tawarkan Beasiswa Studi Lanjut

  1. mantap! Sebagai alumni universitas di Inggris, saya siap kapan saja diskusi mengenai kampus di Inggris yang akan jadi pilihan Raeni. Yasir Pengembang Jurnal Unnes

  2. selamat, saya lebih terinspirasi dengan raeni dan ternyata allah sangat cinta dengan hambanya yang mempunyai keinginan untuk maju, selamat sekali lagi dan semoga tambah sukses

  3. selamat Raeni. bangga sama unnes. semoga terus mempertahankan dan menghasilkan lulusan yang berpotensial seperti Raeni. keterbatasan finansial bukan menjadi penghalang untuk berprestasi. sukses selalu buat kedepannya!

  4. Selamat……………………raeni….saya walo bukn lulusan unes dan saya termasuk orang yang kurang mampu turut berbanggga karena bisa mendapat prestasi yang terbaik. semoga nasib2 orang yang kurang mampu seperti saya yang bercita2 tinggi tapi ekonomi terbatas bisa melanjutkan…………………….selamat…selamat.

  5. selamat selamat selamat. semoga sukes dan menjadi awal yang baik bagi Raeni khususnya, dan bagi kemajuan Unnes. barakallah.

  6. Selamat buat mbak RAENI, semoga bisa menambah motivasi pribadi dan rekan2 mahasiswa yang lain untuk menjadi lebih baik dan lebih BERMANFAAT tentunya. Salut sampai mata ikut berkaca baru lihat judul berita sebelum membacanya. Terimakasih juga buat pak Mentri dan Pak Presiden, semoga bisa menjadi contoh terbaik untuk kita semuanya dan terkhusus 2 calon yg sedang bersaing untuk menggantikan Bapak. Sukses dan selalu BERMANFAAT untuk semuanya.. ^_^

  7. Congratulation to Raeni.. semoga ilmunya bermanfaat dan digunakan untuk mengabdi penuh bagi dunia pendidikan/ profesionalisme bangsa ini. Turut bangga sebagai alumni kampus konservasi Unnes tercinta.

  8. Selamt yah buat neng raeni,entr klo udh sukses jgn lupain kita ya,para sesama orng” kurang mampu,terus berjuang dan raihlah ke suksesan,sallam buat bpk presiden semoga bukan hanya raeni saja yg bisa dpt bantuan,semoga raeni raeni yg lain pun bisa merasakan bantuan juga,آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ,,sekali lagi slmt yah buan neng raeni,trs berjuang raih cita” mu. Dan harumkan nama bangsa

  9. Alhamdulillah, akhirnya Mendikbud tadi pagi membawa Raeni & Pak Mugiyono menghadap Presiden SBY. Hasilnya: Presiden memberi ucapan selamat kepada Raeni dan langsung memberi beasiswa kepada Raeni untuk melanjutkan studi S2 di Inggris, sesuai dengan cita2 Raeni. Semoga Raeni kelak bisa sehebat Dr. Sri Mulyani Indrawati (Anik), yg merupakan putri salah satu dosen terkemuka di IKIP Semarang (yg skg menjadi UNNES), yakni Prof. Satmoko. Selamat buat Raeni.

  10. Raeni … “SEMANGAT”
    bercita-citalah yang setinggi-tingginya, untuk meraih dengan usaha kerja keras dan sertai doa memohon kepada Allah SWT, agar selalu diberi kemudahan dan kelancaran.
    Raeni … Selamat dan Sukses selalu

  11. Congrats Mba’ Raeni :) . Alhamdulillah, salut sama Mba’ Raeni yang bisa mencapai IPK nyaris sempurna. Jadi tambah semangat saya mba’ :) . Malu sama mba’ :( . Fasilitas sudah lebih dari cukup diberikan oleh orang tua saya, tinggal saya yang berusaha sebaik mungkin. Sukses ya mba’ kuliah S2 di Inggris -nya. Semoga lancar sampai bisa lanjut ke S3. Aamiinnn :) . Doakan saya juga mba’ :)

  12. selamat adek kelasku pend. akuntansi sdri. raeni atas prestasinya, tentunya ini engkau peroleh dengan segala perjuangan dan sgala keterbatasan,,. smoga bisa mnjdi inspirasi buat adek adek mahasiswa yg lain,..amienn bravo unnes

  13. “..akeh kasunyatane : Gusti Alloh bakal ngundakna drajat lewih, kanggo wong pinter”…selamat ya mba!!!…selalu bersyukur, niscaya Alloh akan menambahkan kesuksesan lainnya…amiin

  14. hello
    it is our motivation to earn our dream because there are no things that imposible in this world while we striving and praying

    hopefully i can follow raini to continue school in college england

  15. Saya sangat terharu…. dan tak terasa menitikkan air mata… sungguh…. Selamat buat mbak Raeni yang telah memberikan inspirasi bagi banyak mahasiswa/calon mahasiswa dengan tekad bajanya.. Smoga sukses selalu menyertai mbak. Amiin…

  16. saya bangga, saya merinding, saya terharu tiap kali mendengar berita mbak Raeni. Selamat mbak Raeni…… (alumni Unnes)

  17. Dengan rasa bangga, kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Semoga prestasi Raeni menjadi motivator bagi para mahasiswa dan anak muda lainnya, baik bagi yang kurang mampu secara ekonomi maupun bagi mereka yang mampu secara ekonomi harus lebih termotivasi untuk meraih prestasi seperti Raeni, syukur-syukur mampu mencapai IPK optimal empat bulat,amin…..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *