Bertekad Kembangkan Keuanggulan, UNNES Perkuat Kerjasama dengan UNRAM

Jumat, 13 Mei 2016 | 15:17 WIB


Bertekad Kembangkan Keuanggulan, UNNES Perkuat Kerjasama dengan UNRAM
Humas / Dok

Bertekad mengembangkan berbagai keuanggulan dari masing masing universitas untuk akselarasi inovasi, Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Mataram (UNRAM), Jumat (13/5) di Kampus UNRAM, Gomong, Nusa Tenggara Barat.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengungkapkan, kerja sama ini menindaklanjuti mou yg telah ditandatangani oleh rektor unnes dan rektor unram tahun 2015 lalu. “Kami berharap kerjasama ini tidak hanya berhenti pada formalitas, tapi juga berlanjut menjadi aktivitas nyata berdasarkan nota kesepahaman yang saling memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, “ungkapnya,

Kunjungan ini, Imbuh Rektor, juga untuk melakukan penguatan kerjasama kelembagaan dan sharing pengalaman,”sekaligus penguatan program studi yang ada di UNNES.” ujar Prof Fathur yang dalam kunjungannya didampingi beberapa pejabat UNNES.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama (WR 4) UNRAM Prof Ir Suwaji MappSc PhD menyambut baik acara implementasi dalam bentuk tukar menukar pengajar dan mahasiswa ini.

Menurutnya Unram sangat unggul dalam teknik jembatan dan perairan untuk daerah kering, hal ini menjadi cikal bakal pembuatan jembatan dan sistem pengairan di daerah purwodadi dan blora. “Beberapa lab fakultas teknik sangat produktif dalam pembangunan di beberapa daerah kering di Mataram,” ujarnya, setelah mewakili Rektor UNRAM membuka acara ini.

Selanjutnya UNRAM akan melakukan Implementasi join seminar dan research dengan unnes. Sementara ini di daerah jawa Unram baru melakukannya dengan IKIP Malang dan IKIP Jogja,” ini merupakan kesempatan bagus bagus bagi UNRAM,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 505 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *