Berminat Jadi Mahasiswa Unnes, Tanyakan Jalur Masuk

Rabu, 26 Juni 2013 | 15:12 WIB


Berminat Jadi Mahasiswa Unnes, Tanyakan Jalur Masuk
SIHONO/HUMAS

Sejumlah 86 siswa SMA Negeri 7 Bandar Lampung mengunjungi Unnes, Rabu (26/6) siang tadi. Mereka datang bersama 8 guru untuk mengenali Universitas Konservasi. Kunjungan itu pun mereka manfaatkan untuk mengtahuai Unnes, dari profil, visi konservasi, pengembangan minat mahasiswa, hingga peluang kerja.

“Bagaimana Unnes bisa menjadi salah satu perguruan tinggi terfavorit? Sebenarnya keunggulan apa yang dimiliki?” tanya Jerry, siswa kelas XII sekolah tersebut.

Menjawab pertanyaan itu, Kepala Humas Sucipto Hadi Purnomo menjelaskan, keunggulan Unnes tampak pada tingginya minat masyarakat menempuh pendidikan di sini. Dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013, ia mencontohkan, ada 99.623 calon mahasiswa yang mendaftar di Unnes.

“Tentu saja kepercayaan masyarakat terhadap Unnes tidak hanya dibangun oleh publikasi. Tapi, Unnes juga memiliki reputasi yang baik. Reputasi yang dikukuhkan oleh karya,” katanya.

Pertanyaan lain diutarakan Rion, siswa lainnya. Ia menanyakan, bagaimana Unnes mengembangkan bakat dan minat mahasiswa.

Menurut Kepala BAAKK Heri Kismaryono, mahasiswa Unnes memang didorong mengembangkan minatnya. Ada 56 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang siap mewadahi kegiatan mahasiswa, baik di bidang keagamaan, seni, olahraga, penelitian, hingga wirausaha.

“Mahasiswa Pecinta Alam, contohnya, baru saja melakukan pendakian di dua gunung tertinggi dunia. Setelah mendaki Gunung Kilimanjaro kemarin mendaki Gunung Elbrus,” kata Heri.

Para siswa mengaku berminat masuk ke Unnes sekalipun terpisah laut dengan tempat tinggal mereka. Oleh karena itu, mereka berharap ke depan dapat memperoleh infomasi seleksi masuk Unnes secara jelas.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.806 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Berminat Jadi Mahasiswa Unnes, Tanyakan Jalur Masuk

  1. Saya mei..saya alumni 2013
    Apa masih ada kesempatan untuk mendapatkan
    Bidikmisi ..?
    Dengan jalur apa ya?
    Bagaimana cara pendaftarannya?
    Mohon penjelasanya….!!!
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X