Berdayakan Masyarakat, Unnes Kunjungi Banjarnegara

Rabu, 18 November 2015 | 11:06 WIB


Berdayakan Masyarakat, Unnes Kunjungi Banjarnegara
humas/dok

Upaya memberdayakan masyarakat Kabupaten Banjarnegara, Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan audiensi kerja sama tentang Tridharma Perguruan Tinggi, (16/11) di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara.

Staf Ahli Rektor Unnes Prof Dr Mungin Edy Wibowo Kons, menyampaikan, Unnes ingin menindaklanjuti kerjasama beberapa bulan yang lalu untuk direalisasikan.

“Audiensi ini ingin mengetahui potensi apa yang ada di Kabupaten Banjarnegara sehingga Unnes bisa turut andil melakukan pendampingan,” kata Prof Mungin.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo MHum merespon apa yang diinginkan Unnes yang peduli dengan Kabupaten Banjarnegara.

“Kami merasa senang Unnes sebagai universitas konservasi ingin menularkan pilar-pilar konservasinya untuk Kemajuan Banjarnegara,” kata Bupati Sutedjo.

Menurut Bupati Sutedjo, bencana tanah longsor dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Banjarnegara segera ditangani secara serius. Kalau bisa dibantu penanaman pohon yang bukan sekadar rindang dan hijau tapi juga menghasilkan. Diantaranya seperti pohon aren, kaliandra, dan bambu.

Dia, juga mengemukakan keprihatinannya terhadap kondisi riil masyarakat Banjarnegara yang masih tinggi prosentase anak putus sekolah, gizi buruk, dan kematian bayi serta ibu hamil.

“Kami ingin Unnes mau mengulurkan tangan berkonstribusi mengatasi masalah tersebut,” tegas Bupati Sutedjo dihadapan rombongan Unnes dan Jajaran pimpinan Kepala Bappeda, Kepala Disdik, BKD, Dinas Pertanian dan Setda Kabupaten Banjarnegara.

Prof Mungin selaku ketua rombongan dari Unnes menyampaikan siap menindaklanjuti kerja sama ini. Secara teknis mohon jajaran pimpinan terkait di Kabupaten Banjarnegara bisa koordinasi langsung dengan pihak Unnes sehingga realisasi kerja sama dapat segera dilaksanakan.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 436 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *