Dropbox dan Google Drive untuk Tingkatkan Kinerja

Rabu, 8 Mei 2013 | 10:46 WIB


Dropbox dan Google Drive untuk Tingkatkan Kinerja
Setyo/Humas

Untuk meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes), kini Unnes mulai memberdayakan Dropbox dan Google Drive dalam penyimpanan data berbasis web. Sosialiasasi pelatihan pemanfaatan layanan penyimpanan data tersebut diikuti 45 tenaga kependidikan di Rektorat Unnes, Rabu (8/5).

Alfath Yanuarto, staf Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Unnes yang menjadi pembicara dalam pelatihan menyampaikan, dengan Dropbox dan Google Drive, kini para tenaga kependidikan dapat menyimpan dan berbagi data kepada pengguna lain di jaringan internet menggunakan sinkronisasi data.

Dropbox menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 2 Gb dan file dapat diakses dalam keadaan offline sekalipun. Sedangkan Google drive memberikan 5 Gb untuk menyimpan data,” katanya.

Ketua Panitia Pelatihan, Deddy Rustiono menegaskan tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kinerja tenaga kependidikan. Harapannya, kini semua orang dapat menyimpan dan berbagi file secara mudah.

Kemudahan lain yang ditawarkan dalam pemanfaatan Dropbox dan Google Drive adalah pemanfaatan layanan yang tidak hanya bisa di akses melalui PC tetapi juga dapat diakses melalui gadget atau smartphone.

Hadir pula dalam pelatihan itu kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Keuangan (BAPK) Unnes Sutikno MSi yang juga membuka acara pelatihan.

Arifa Amalia


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.355 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Dropbox dan Google Drive untuk Tingkatkan Kinerja

  1. kunjungan pagi .,
    manfaatnya banyak dan mungkin orang akan suka dengan aartikel yang anda buat ., terimakasi info yang anda buat .,

    kunjungan balik blog

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X