Benahi Tata Kelola Kearsipan, Unissula Kunjungi UNNES

Rabu, 4 Desember 2019 | 9:09 WIB


Benahi Tata Kelola Kearsipan, Unissula Kunjungi UNNES
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus berbenah untuk meningkatkan tata kelola kelembagaan baik akademik maupun nonakademik salah satunya pengelolaan kearsipan. Pelaksanaan kearsipan di UNNES ini mengacu pada pedoman arsip nasional.

Untuk itu, silakan saling tukar pengalaman dan saling mengisi informasi sehingga antara Unissula dan UNNES bisa meningkatkan tata kelola kearsipan.

Kepala Biro Umum Hukum dan Kepegawaian UNNES Dr Sutikno MSi menyampaikan itu saat menerima kunjungan 14 orang dari Lembaga Pengembangan, Pendidikan, dan Penjamin Mutu (LP3M) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Selasa (3/12) di Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati.

Ketua LP3M Unissula Endang Surani SSiT MKes mengatakan bahwa kedatangan keempat belas orang ini ingin mengetahui dan menimba ilmu tentang manajemen kearsipan yang ada di UNNES untuk bahan laporan ke pimpinan.

Agung Kuswantoro Koordinator layanan sistem dan arsip UPT Kearsipan UNNES, Purwanto SE MM (Kasubbag Tata Usaha), dan Mas’ul Fauzi (Programmer UPT TIK) memaparkan tentang tugas dan fungsi UPT Kearsipan UNNES.

Agung Kuswantoro menegaskan, bahwa perlu komitmen dan kesadaran yang kuat bagi lembaga dalam mengelola kearsipan.

“Dibutuhkan peran pemimpin yang peduli dan sadar akan pentingnya suatu arsip, karena sewaktu waktu dibutuhkan arsip bisa cepat ditemukan. Mengingat, arsip juga memiliki fungsi sebagai sumber informasi yang autentik,” kata Agung Kuswantoro.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: