BEM KM UNNES: Selenggarakan Saresehan Ekonomi Kreatif Bersama DPD RI dan Hipmi

Sabtu, 29 Oktober 2016 | 22:02 WIB


BEM KM UNNES: Selenggarakan Saresehan Ekonomi Kreatif Bersama DPD RI dan Hipmi
SETYO/HUMAS

BEM KM Universitas Negeri Semarang selenggarakan sarasehan dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan perwakilan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah (Jateng) bersama mahasiswa dan masyarakat yang berlangsung di gedung Pusat Kreatif Mahasiswa lantai 2, Jumat (28/10).

Saresehan dengan mengangkat tema Sinergitas Mahasiswa dan Warga dalam Menggerakkan Ekonomi Kreatif ini dikemas dalam bentuk diskusi panel.

Denty Eka Widi Pratiwi, anggota DPD RI utusan Jateng menyampaikan, Perlu mengenali bakat untuk bisa menggali potensi khususnya dalam berekonomi kreatif.

Ekonomi kreatif juga dalam proses perumusan UU melalui DPD yang nantinya dikelola Badan Ekonomi Kreatif bersama dinas terkait dan beberapa instansi daerah.

Sekretaris BPD HIPMI Jateng Mahar Soejana menambahkan Ekonomi Kreatif adalah sesuatu yang Out of the box, menampilkan apa yang unik untuk dikelola sebagai ladang usaha.

Presiden BEM KM Ahmaf Fauzi sebagai ketua panitia di dampingi pembina BEM KM UNNES Dr Wirawan Sambodo menegaskan, ini merupakan kepedulian BEM KM UNNES terhadap perekonomian rakyat di kawasan kampus. Dan dia berharap kegiatan ini sebagai langkah menyinergikan mahasiswa, pengelola kampus dan masyarakat.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 270 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *