BEM KM UNNES Selenggarakan Sarasehan Bersama DPD RI

Rabu, 2 November 2016 | 10:09 WIB


BEM KM UNNES Selenggarakan Sarasehan Bersama DPD RI
HUMAS/DOK

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluaraga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah menyelenggarakan sarasehan bersama DPD RI, perwakilan HIPMI Jawa Tengah, mahasiswa, dan masyarakat.

Pertemuan ini mengangkat tema Sinergitas Mahasiswa dan Warga dalam Menggerakkan Ekonomi Kreatif, Jumat lalu di Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas (PKMU) kampus Sekaran Gunungpati.

Kegiatan ini mengangkat tema Sinergitas Mahasiswa dan Warga dalam Menggerakkan Ekonomi Kreatif. Sarasehan ini dikemas diskusi panel yang berjalan menarik, terutama antusiasme dari perwakilan warga Sekaran.

Anggota DPD RI Denty Eka Widi Pratiwi utusan Jawa Tengah menyampaikan perlunya mengenali bakat untuk bisa menggali potensi khususnya dalam berekonomi kreatif.

Denty Eka menjelaskan, ekonomi kreatif juga dalam proses perumusan UU melalui DPD yang nantinya dikelola Badan Ekonomi Kreatif bersama dinas terkait dan beberapa instansi daerah.

Sekretaris Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah Mahar Soejana menambahkan Ekonomi Kreatif adalah sesuatu yang Out of the box, menampilkan apa yang unik untuk dikelola sebagai ladang usaha. Semoga kegiatan ini sebagai langkah menyinergikan mahasiswa, pengelola kampus dan masyarakat.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 330 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X