BEM-KM Rintis Desa Binaan di Tinjomoyo

Selasa, 14 Agustus 2012 | 10:30 WIB


Badan Eksekutif Mahasiswa Keluaraga Mahasiswa (BEMKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) merintis desa binaan di Dusun Tinjomoyo, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari Tridharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, dan Dusun binaan ini kami beri nama Desa Sutera,” kata Ifa, selaku ketua pelaksana disela-sela berbuka puasa bersama warga itu Minggu, (12/8).

Ifa, juga mengemukakan sebagai bukti keseriusan dalam mewujudkan ‘Desa Sutera’ ini banyak hal yang telah dilakukan kepada warga diantaranya pelatihan menghias toples dari kain perca, sosialisasi kesehatan untuk anak-anak (hidup sehat), bersih lingkungan, dan diskusi guna menampung aspirasi dari warga secara langsung, katanya.

Silaturahmi itu dihadir beberapa pejabat Unnes diantaranya Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Matematika Ilmu dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Drs Edy Soedjoko MPd, Nasuka MKes, (PD III FIK), Ubaidillah Kamal MH selaku pendamping BEMKM sekaligus mewikili PR 3, Perwakilan camat Gunungpati dan perangkat kelurahan Sukorejo.

Dony Kusuma A Presiden Mahasiswa Unnes, mengatakan dengan semangat yang dimiliki, BEMKM akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan ‘Desa Sutera’ sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat juga untuk mendukung Visi Unnes, sebagai kampus yang Sehat, Unggul dan Sejahtera.

Ubaidillah Kamal MH mewakili Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Msrukhi mengatakan Dusun Tinjomoyo sebagai daerah yang dekat dengan Unnes ternyata belum bisa terjamah oleh Unnes, sehingga denagn adanya program ‘Desa Sutera’ binaan BEMKM diharapkan bisa menjadi jembatan untuk menjadikan Tinjomoyo menjadi lebih baik, Unnes siap mendukung, katanya.

Camat Gunungpati yang diwakili oleh Sutirnyo Kabag Kepegawaian sangat mengapresiasi dengan program yang dilakukan oleh BEMKM Unnes. Semoga cita-cita yang mulia ini bisa terlaksana dengan sukses.( Ari )


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.142 kali
EDITOR : Sihono

5 komentar pada “BEM-KM Rintis Desa Binaan di Tinjomoyo

  1. Selamat atas terselenggaranya program desa binaan bem km unnes di dusun tinjomoyo , semoga ini menjadi langkah awal kami untuk melaksanakan salah satu unsur tri darma perguruan tinggi

    BEM KM 2012
    MEMBUMI_BERSINERGI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *