Belanda Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Unnes

Selasa, 18 Februari 2014 | 11:43 WIB


Yayasan Van Deventer-Maas Stichting (VDMS) Belanda kembali menawarkan beasiswa untuk mahasiswa Program Sarjana (S1) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Selain memberikan beasiswa dengan nominal Rp 330 ribu per bulan sampai semester kedelapan, VDMS juga akan secara rutin memberikan pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan. “VDMS juga memfasilitasi ujian TOEFL dan memberikan penghargaan bagi mereka yang lulus tepat waktu,” ujar Badrus Siroj, dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang mengurusi program ini, kepada unnes.ac.id, Selasa (18/2), di kampus Sekaran.

Menurut Badrus, setiap bulan, beasiswa dikirim langsung ke rekening mahasiswa. “Untuk 2014, para peminat bisa mendaftar secara online hingga 10 Maret,” katanya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman www.vdmsdata.org/ers. Setelah itu, akan dilakukan proses seleksi pertama. Bila pendaftar beasiswa memenuhi syarat, maka akan menunggu proses selanjutnya. Mahasiswa akan  diundang untuk mengisi form tahap kedua.

Syarat lain, pendaftar tidak boleh berusia lebih dari 27 tahun, dan ber-IPK minimal 3.0. mereka juga diwajibkan melampirkan surat keterangan penghasilan orangtua, surat rekomendasi dari dekan di fakultas masing-masing, dan motivation letter dalam bahasa Inggris sebanyak 1 halaman ukuran A4, font Times New Rowman, size 12, spasi 1.

Informasi lengkap terkait beasiswa VDMS dapat diperoleh dengan  menghubungi Badrus Siroj melalui e-mail badrus_unnes@yahoo.co.id, telepon 081326181281 atau datang langsung ke Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Gedung B1 FBS Unnes.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 4.991 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

13 komentar pada “Belanda Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Unnes

  1. Mas Latif Hendro W: Terima kasih. Sebenarnya VDMS juga menyediakan beasiswa untuk SMU/SMK, D3, S1, dan S2 tetapi untuk Unnes hanya fokus ke S1 karena keterbatasan admin dan berbagai pertimbangan. Nuwun

  2. @andini
    dulu ada pengumuman di simawa kayaknya, pendaftaranya waktunya cukup singkat…seingatku hanya 1minggu kurang malahan..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X