Bela Negara, UNNES Kirim 500 Mahasiswa ke Rindam Magelang

Sabtu, 17 September 2016 | 18:54 WIB


Bela Negara, UNNES Kirim 500 Mahasiswa ke Rindam Magelang
SETYO/HUMAS

Sebanyak 500 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti rangkaian pelatihan bela negara di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) IV/Diponegoro Magelang , Sabtu (17/9).

Saat membuka pendidikan bela negara ini, Pagdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi yang dibacakan oleh Wadan Rindam IV Diponegoro, Kolonel Inf Riswanto menyampaikan pendidikan bela negara bertujuan untuk  menguatkan rasa cinta tanah air, meyakini kebenaran Pancasila sebagai ideologi negara, membentuk kedisiplinan dan etos belajar, menangkal paham radikalisme, penyalahgunaan narkoba, kemandirian, dan kesetiakawanan sosial melalui semangat gotong royong.

Bambang BR, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan Indonesia membutuhkan mahasiswa yang dalam segala aktivitas didasari atas kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI, semangat ini yang akan melahirkan mahasiswa yang berkarakter dan berprestasi. Selama 3 hari kedepan kalian akan di didik agar memiliki disiplin tinggi untuk menjadi mahasiswa yang unggul dan berkarakter.

Ketua panitia kegiatan ini Parmin MPd mengatakan kegiatan meliputi pembelajaran di kelas dan outbound yang dilakukan di area Rindam. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan bela negara dibagi dalam 2 angkatan dan yang saat ini berlangsung adalah angkatan pertama.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 810 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *