Beasiswa Fulbright untuk Guru Bahasa Inggris

Jumat, 18 Januari 2013 | 21:16

Berita Terkait

Jika Anda guru Bahasa Inggris atau calon pengajar mata pelajaran ini, ini saatnya memperkaya pengalaman dan wawasan Anda. Foreign Language Teaching Assistant (FLTA) menawarkan beasiswa pelatihan Fulbright selama 9 bulan di Amerika Serikat.

Selama program ini, para penerima beasiswa nantinya juga diharuskan mengajar Bahasa Indonesia atau Bahasa Jawa sekitar 20 jam per pekan. Sementara itu, penerima beasiswa akan memiliki kesempatan untuk mempelajari dua kajian tentang Amerika Serikat atau metodologi ESL tiap semester.

Kandidat yang ingin mendaftar tidak boleh berusia lebih dari 29 tahun. Kandidat harus sudah mengantongi gelar S-1 dengan IPK minimal 3 (skala 4). Kandidat yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, memiliki pemahaman yang baik tentang kebudayaan Indonesia dan internasional serta menunjukkan komitmen dalam pengajaran bahasa setelah pulang ke Indonesia berpeluang besar untuk meraih beasiswa ini.

Selain itu, tentu saja, syarat kemampuan berbahasa Inggris juga dituntut. Dalam aplikasi, kandidat harus menyertakan dokumen TOEFL ITP dengan skor minimal 550, IELTS 6.0 atau TOEFL iBT 79/80.

Formulir aplikasi dapat diunduh pada laman resmi AMINEF. Aplikasi dikirimkan bersama berkas nilai TOEFL atau IELTS, satu surat referensi profesional atau akademis, fotokopi transkrip nilai dan fotokopi kartu identitas ke alamat AMINEF Office, CIMB NIAGA Plaza, 3rd Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Jakarta 12920.

Jangan lupa, pendaftaran paling lambat ditunggu sampai 15 April 213. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa diperoleh dengan mengirimkan pesan ke infofulbright_ind@aminef.or.id atau datang langsung ke kantor Aminef Indonesia.

Sumber: Kompas.com

Diunggah oleh :
Editor: Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log
^Back to Top