Basket Putri Jateng Kalah Tipis dari DKI

Sabtu, 17 September 2011 | 1:27 WIB


Basket Putri Jateng Kalah Tipis dari DKI
SIHONO/HUMAS

Pebasket Jateng Lusia (berkaus putih) dibayang-bayangi tiga pemain DKI.

Tim bola basket putri Jawa Tengah (Jateng) akhirnya harus mengakui keunggulan DKI Jakarta. Dalam babak penyisihan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang berlangsung Jumat malam (16/9) di GOR Tumenggung Jalan Gajah Mada Batam, mereka kalah tipis dengan skor 51-52.

Sejak awal hingga pertengahan pertandingan, sebenarnya tim Jateng masih memimpin pertandingan (13-8). Namun pada menit pertengahan, tim DKI Jakarta berhasil mendobrak pertahanan Jateng dan mengatasi ketinggalannya menjadi (48-47). Bahkan, DKI menekan terus pertahanan Jateng hingga pertandingan berkesudahan dengan skor 52-51 untuk DKI Jakarta.

“Permainan anak-anak tadi sudah maksimal dan bagus, namun pemain penggantinya yang kurang siap. Seandainya pemain penggantinya siap, tim Jateng tetap eksis karena sudah unggul beberapa poin,” kata Wempi Wiyanto, pelatih tim bola basket yang didampingi asisten pelatih Baskoro Murti Wiyono saat memberi pengarahan seusai pertandingan.

Wempi mengatakan, kekurangsiapan itulah yang menjadikan tim kecolongan bola satu, dua, dan tiga hingga kalah tipis. “Namun secara keseluruhan, mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan yang terbaik. Untuk itu, kita acungi jempol,” katanya.

Dia mengatakan, masih ada tiga pertandingan lagi, yakni melawan Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan. “Mudah-mudahan nanti bisa kita jalani step by step, pelan-pelan semoga bisa memperoleh hasil yang terbaik sehingga bisa masuk di empat besar. Kalau kita sudah masuk empat besar minimal kita sudah bisa mencapai apa yang ditargetkan oleh Provinsi Jawa Tengah.”


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.985 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Basket Putri Jateng Kalah Tipis dari DKI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X