Bank Indonesia Berikan Kuliah di Fakultas Ekonomi

Kamis, 14 April 2011 | 13:02 WIB


Bank Indonesia (BI) ikut serta dalam pemberian materi kuliah di Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Unnes. Pemberian kuliah dilaksanakan setiap Kamis. Kamis (14/4), misalnya, “dosen” dari Bank Indonesia memberikan materi tentang Inflation Targeting Framework. Materi Kebanksentralan meliputi Moneter, Sistem Pembayaran, dan Perbankan.

Menurut Ketua Jurusan Ekonomi Pembanguna Dr Sucihatiningsih Dian WP MSi, perkuliahan dengan mengundang Bank Sentral untuk meningkatkan kualitas lulusan Unnes, khususnya Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi.

“Hari ini merupakan pertemuan ke-7 dari 16 pertemuan yang direncanakan. Bank Sentral akan mengisi 8 kali dan sudah terlaksana 4 kali. Semua ini demi peningkatan mutu lulusan Fakultas Ekonomi,” kata dosen yang mengampu mata kuliah perbankan itu.

Di tengah perkuliahan, lanjut Suci, BI akan mengajak mahasiswa ke Kantor Cabang Semarang untuk praktik dan menyaksikan langsung pekerjaan di bank. “Mahasiswa juga akan diperlihatkan cara kliring, penciptaan, dan peleburan uang di Bank Indonesia,” katanya.

Selain memberi kuliah, Bank Sentral juga bekerja sama dengan Jurusan Ekonomi Pembangunan melakukan sharing tentang operasionalisasi perbankan dalam acara Temu Pakar yang akan diselenggarakan 25 Mei 2011 di Laboratorium Jurusan Ekonomi Pembangunan Gedung C6 lt 3. Acara itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Lustrum I Fakultas Ekonomi Unnes.

Lampiran: Brosur Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Unnes
Lihat Leaflet hal 1
Lihat Leaflet hal 2


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 6.254 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

8 komentar pada “Bank Indonesia Berikan Kuliah di Fakultas Ekonomi

  1. BRAVO EP…………………walaupun saya lulusan Pend. Ekonomi, tapi dulu saya bagian dari Jurusan EP………. Pembimbing saya Prof. Nis dan Pak Bambang pengujinya Dr. Etty.
    Penasehat saya Pak FX dan Dr. Suci…………… Thanks All……………

  2. Maju terus EP,,,meskipun saya sudah jd ank pend. Ekonomi tp saya ikut bangga karena dulu saya juga bagian dari EP.

  3. MAJUUUUU TERUUSSS….!!!!! EP…..
    semoga kedepan EP tambah eksis, baik dari segi INPUT, OUTPUT, dan SISTEM nya….!!

    ALLAHUAKBAR…!!!

  4. selamat buat bu suci, moga ekonomi pembangunan makin maju…tolong ditamah kerjasamanya dengan pihak luar dalam bidang lowongan pekerjaan dan juga tentang bewiraswasta bagi mahasiswa sehingga tidak terjebak dalam mencari kerja saja tapi lebih pada penciptaan lowongan pekerjaan mengingat ketatnya persaingan dalam mencari kerja. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X