Bangun StartUp, CEO HalalMinds Ingin Rekrut Programmer Unnes

Jumat, 13 Juni 2014 | 4:57 WIB


Bangun StartUp, CEO HalalMinds Ingin Rekrut Programmer Unnes
HUMAS/HALALMINDS.COM

Chief Executive Officer (CEO) HalalMinds N Agung Pambudi menyatakan keinginannya merekrut programmer Unnes untuk mengembangkankan perusahaan StartUp-nya. Pasalnya, setelah menggarap Jepang, ia berencana mengembangkan aplikasi untuk pasar Korea Selatan, China, dan Taiwan.

“Kalau ada mahasiswa atau alumni Unnes yang excellent di programming, silakan hubungi saya (melalui web HalalMinds). Saya ingin rekrut rekan satu almamater untuk mengembangkan HalalMinds,” katanya kepada unnes.ac.id.

Dari Jepang, Agung menjelaskan, HalalMinds hanya salah satu layann untuk membantu umat Muslim menemukan produk halal. Adapun untuk prospek dunia, ia sedang membangun halal tourism dan eccomerce product halal untuk memberikan layanan kepada 1,7 milyar populasi Muslim di dunia. Baik di Google Play maupun AppsStore, HalalMinds dapat diperoleh secara gratis. Lebih dari 2000 orang dari berbagai negara telah memanfaatkan layanan ini.

Bekerja sama dengan dua ahli teknologi informasi di Kyusu University, Jepang, Agung optimis StartUpnya bisa segera berkembang. Terlebih, aku alumni Jurusan Teknik Mesin FT Unnes ini, sudah ada pembicaraan serius dengan investor besar di Jepang.

Agung menjadi perhatian media Jepang dan sejumlah media internasional atas keberhasilannya menciptakan aplikasi HalalMinds. Aplikasi ini dapat membantu umat Muslim di Jepang membedakan produk halal. Ide ini muncul karena di Jepang banyak sekali produk makanan dan kosmetik yang mengandung minyak babi.

Data yang dihimpun HalalMinds, kini tersebar 150.000 muslim di Jepang dan lebih dari 1 juta muslim menjadi turis di Negeri Sakura. Pengunjung muslim datang dari Malaysia, Indonesia, dan Timur Tengah.

Tak hanya produk halal, sistem buatan Agung ini pun menawarkan informasi restoran halal, kompas kiblat, dan ayat-ayat Al-Qur’an. Kendati baru tersedia dalam bahasa Inggris, hingga bulan lalu sudah lebih dari 1.100 yang mengunduh aplikasi tersebut sejak diluncurkan.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.516 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Bangun StartUp, CEO HalalMinds Ingin Rekrut Programmer Unnes

  1. Saluut …, Mas Agung yang dari Jurusan Teknik Mesin FT Unnes mampu membuat program yang mendunia, sebagai alumni Unnes, tolong IKA Unnesnya agar lebih dikenal dan bermanfaat bagi alumni maupun masyarakat luas.
    Semoga ajakan Mas Agung diapresiasi mahasiswa dari Teknik Informatika Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X