Balon Berhadiah Ditemukan Nelayan Kendal

Senin, 13 Februari 2012 | 15:44 WIB


Balon Berhadiah Ditemukan Nelayan Kendal
SIHONO/HUMAS

Dekan FIP Drs Harjono MPd menyerahkan uang kepada Suprapto nelayan Kendal

Raut wajah gembira terpancar dari wajah Suprapto, nelayan dari Desa Magersari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, setelah dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Drs Harjono MPd menyerahkan uang tunai sebesar Rp 1.047.000 sebagai penukaran kupon hadiah pembukaan Dies Natalis ke-47 Unnes, di kampus Sekaran Senin (13/2).

“Kami selaku penanggungjawab Dies Natalis ke-47 Unnes merasa senang dan berterimakasih kepada saudara Suprapto dan keluarga atas ditemukannya kupon berhadiah yang menempel di balon terbang setelah pita digunting, pada pembukaan Dies Natalis Unnes kemarin. Semoga uang yang tak seberapa ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Harjono.

Adu Kecepatan
Suprapto berjuang keras bersama ayahnya Sudjariyono, ketika akan mendapatkan kopun berhadiah ini, pasalnya ada nelayan lain juga ingin mengambilnya.

“Saya dan ayah berusaha sekuat tenaga adu kecepatan dengan nelayan lain ketika mendapatkan kupon berhadiah ini. Ombak besar dan gelombang tinggi kami terjang dan saling kejar-mengejar demi mendapatkannya, akhirnya kami berhasil dan hanya terpaut 5 meter saja dengan nelayan lain,” kata Suprapto.

Dia juga mengatakan, sebelumnya bersama ayahnya berangkat ke laut sekitar pukul 13.30 setelah selesai menjalankan sholat Jumat, dan hanya ingin menebarkan jaring. Setibanya di laut, tampak di kejauhan terlihat benda samar-samar terapung. “Setelah agak dekat ternyata beberapa balon warna-warni kemudian saya kejar. Setelah terpegang ternyata ada tulisan “Kupon hadiah Dies Natalis ke-47 Unnes” lengkap dengan alamat dan nomor telepon. Kemudian saya bawa pulang, tidak jadi menebar jaring. Jarak antara balon berhadiah dengan daratan sekitar 8 Km,” paparnya.

Setiba di rumah, dia melanjutkan cerita, dia sempat bingung apakah benda itu memang berhadiah atau hanya penipuan. “Saya tanyakan kepada tetangga saya Anna Rowiya yang kebetulan kuliah di Unnes, Anna menjawab “ya betul ini beneran” kemudian saya diantar ke kampus Unnes ini,” katanya.

Rencananya uang itu akan digunakan untuk memperbaiki perahu dan jaring yang rusak. “Sebab kalau beli jaring baru harganya mahal sekitar Rp 1,5 juta lebih, kan masih kurang,” ujar Suprapto.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 5.564 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

12 komentar pada “Balon Berhadiah Ditemukan Nelayan Kendal

  1. Saya ucapkan selamat atas rizki yang diperoleh Bapak Suprapto. Semoga bisa menambahkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.. Allah Maha Pengasih dan Penyayang, dan Maha Pemberi rizki kepada hamba-hamba-NYA yang sholeh/sholehah…

  2. selamat pak suprapto…
    bagaikan dapet durian runtuh, pergi melaut untuk menebar jaring..ehh dapet uang jutaan… ^_^

    pergunakan rezeki sebaik mungkin…..

  3. Menarik sekali membaca artikel di atas..
    Semoga dies natalis tahun depan Unnes tidak hanya memberikan hadiah uang “yang nilainya tak seberapa” tapi bisa memberikan uang yang lebih banyak lagi.. :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *