BAI Unnes Tampung dan Salurkan Zakat dari dan untuk Warga Unnes

Rabu, 17 Agustus 2011 | 10:29 WIB


Panitia Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) Badan Amalan Islam (BAI) Unnes kembali menampung zakat dan akan menyalurkannya kepada warga universitas ini yang berhak serta warga Sekaran dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan kembali oleh Ketua Panitia ZIS BAI Agus Yulianto kepada unnes.ac.id, Selasa (16/8) malam.

“Kami berharap tahun ini kita tidak kekurangan lagi paket zakat dibandingkan dengan jumlah penerima yang sudah terdaftar sebagaimana tahun lalu,” katanya.

Karena itu, pihaknya siap untuk melakukan jemput bola dari jurusan ke jurusan. “Zakat bisa disampaikan langsung ke panitia di Masjid Ulul Albab atau dititipkan ke jurusan atau unit kerja masing-masing, selanjutnya kami akan mengambilnya,” katanya.

Dijelaskan pula, besaran zakat fitrah jika diuangkan sebesar Rp20.000 per orang yang diperhitungkan setara dengan harga beras 2,5 kg. “Pengumpulan terakhir 23 Agustus,” kata dosen Fisika FMIPA ini.

Kepada para dosen dan tenaga administrasi, dia menyarankan agar paling tidak satu orang dalam satu keluarga menyalurkan melalui ZIS BAI Unnes, mengingat zakat tersebut disalurkan kepada warga yang berhak yang bermukim di Sekaran dan sekitarnya, bahkan termasuk keluarga besar Unnes yang memang berhak menerima. Sebagai gambaran, tahun lalu warga Unnes yang menerima zakat 197 orang. Namun, perolehan tahun lalu hanya 126 zakat.

Karena itu, lanjut dia, berdasarkan rapat BAI, Jumat 12 Agustus 2011 perlu imbauan bagi warga muslim Unnes yang termasuk berkewajiban mengeluarkan zakat untuk menyalurkan zakatnya melalui BAI. Adapun info lebih lanjut bisa diperoleh melalui 081575680400 (Agus Yulianto).


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.774 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *