PPG Dalam Jabatan bagi Guru yang Belum Masuk Kuota Sertifikasi

Kamis, 10 November 2011 | 16:02 WIB


Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu paket sertifikasi guru selain portofolio dan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Sebab, kedua jalur sertifikasi tersebut akan berakhir 2015.

Demikian dikatakan Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Agus Wahyudin MSi pada Sosialisasi dan Rapat PPG bersama kepala dinas pendidikan kabupaten/kota se-Jawa Tengah di rektorat kampus Sekaran Gunungpati, Rabu (9/11).

“Unnes mendapat mandat dari Dirjen Dikti melalui Direktorat Pendidikan dan Tenaga Kependidikan untuk menyelenggarakan PPG dalam jabatan kepada guru yang belum memperoleh kuota sertifikasi dari jalur portofolio dan PLPG,” kata Agus Wahyudin.

Dia juga mengemukakan untuk tahap pertama Unnes mendapat kuota 660 orang dan mereka dapat memilih 19 program studi yang disediakan Unnes. Satu rombongan belajar berjumlah 30 orang, untuk kegiatan pendidikan akan dimulai November 2011 ini.

“Pendaftaran sudah dimulai melalui online tercatat sebanyak 2.175 orang dari seluruh Indonesia. Untuk menjadi mahasiswa PPG ini harus direkomendasikan oleh kepala sekolah masing-masing dan diverifikasi dinas pendidikan kabupaten/kota yang bersangkutan,” katanya.

Di Unnes informasi lengkap mengenai PPG dapat diakses langsung melalui laman http://ppg.unnes.ac.id/


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 15.088 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

41 komentar pada “PPG Dalam Jabatan bagi Guru yang Belum Masuk Kuota Sertifikasi

  1. Untuk verifikasi, apakah masih perlu membawa dan mengumpulkan berkas persyaratan?karena kemarin setelah dapat P1, berkas sudah dikumpulkan di Dinas Pendidikan. TKSH

  2. di website ppg.unnes.ac.id kurang informatif, pengumuman lolos selesi administratif katanya tanggal 14 November katanya pengumuman kelulusan berkas, tanggal 16-18 November peserta datang langsung. Tapi sekarang sudah tanggal 15 belum juga ada pengumuman, terus datang langsungnya kemana? Surat edaran tadinya beasiswa, tapi akhirnya swadana? Gimana ini?

  3. Mohon informasi mengenai hal2 terkait PPG dan PLPG diberikan link yang memudahkan pencarian info..
    Saat ini saya sedang kesulitan mencari informasi mengenai daftar peserta PLPG Grobogan.. Berkali-kali mencoba membuka link-nya tdk berhasil.. Mohon bantuannya.. Terima kasih..

  4. Kepada panitia ppg, suprihatin dari grobogan dimasukan peserta ppg 2011 daftar terlambar blm terverifikasi dinas pendidikan kab. grobogan

  5. ass….maaf kpan di UNNES ada pendaftaran PPG dalam jabatan mohon konfirmasinya,…ktanya Sudah Go International, harus update dong informasinya, nuwun Wassalam…bravo Unnes…

  6. mohon infonya untuk pendaftaran ppg thn 2012, kalau lulusan S2 unnes langsung dapat sertifikat pendidik tdk? mks

  7. menurut kabar yang beredar, katanya pendaftaran PPG UNNES dalam jabatan utun tahun 2012 secara online terakhir di tutup tanggal 18 juli 2012. apakah benar demikian??? mohon di upload informasi terbaru….

  8. menurut jadwal Pelaksanaan PPG Daljab Unnes 2011/2012 yang dikeluarkan scr resmi oleh UNNES Pengumuman Kelulusan terjadwal akhir MEI 2012. tp sampai sekarang (16-8-2012) koq belum ada y? Koq OUT TIME y? mohon pnjelasan. Trim,s

  9. PPG di Unnes udah buka PAUD blum? maaf konfirmasinya scepatnya. di kota saya itu msih kurang informasi. Tanya sma Dinas UPT Kabupaten mlah saling melempar… tidak ada satupun yg memberi informasi yg jelas.

  10. Apakah peserta ppg yg sudah pns wajib tinggal di asrama? Lalu bagaimana pertimbangannya karena sebagian mereka sudah berkeluarga , terutama untuk ibu yang punya bayi/ anak kecil

  11. PPG akan mrugikan ANAK didik QTA sndri.. krn klo smua trngkut dlm satu sekolah u/t mngikuti PPG.. selama 1 tahun jg murid akn terlantar & tidak akan mengenyam pendidikan.. apakah tu yg dnmkan GURU profisional.. mohon djawab dg jelas krn sprtinya yg coment g ada yg di tanggapi…!!!

  12. ada seorang lulus pns tmt guru 1 januari 2010 langsung ikut ppg di unp tahun 2014 langsung lulus dan dapat sertifikat sementara datanya ada yang di palsukan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X