Bagaimana Mengisikan Nilai Siswa Pindahan di PDSS? Ini Jawabnya

Rabu, 26 Februari 2014 | 11:54 WIB


Sekalipun masa pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sudah berjalan hampir dua bulan, pertanyaan seputar pengisiannya masih tergulir. Salah satu pertanyaan yang populer adalah tentang pengisian nilai siswa pindahan.

“Untuk siswa pindahan, misalnya dari sekolah A (lama) ke sekolah B (baru), maka nilai yg dimasukkan pertama kali adalah nilai yang diperoleh di sekolah B (baru). Nilai-nilai yang diperoleh dari sekolah A (lama) dimasukkan dengan menggunakan menu ‘Nilai Tambahan’ oleh sekolah B (baru), juga untuk melengkapi data nilai siswa,” terang Kepala Pusat Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo.

Jadi, tandas Sucipto, tanggung jawab sekolah B adalah memasukkan semua nilai, baik nilai yang diperoleh dari sekolah A maupun dari sekolah B.

Sucipto juga mengemukakan, penjelasan lebih terrinci mengenai hal itu dapat dilihat panduan di http://snmptn.ac.id/manual. “Bisa pula dengan menghubungi call center atau membuat tiket di http://halo.snmptn.ac.id,” imbuhnya.

Sekadar catatan, pengisian berlangsung hingga 6 Maret mendatang, sedangkan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sejak 17 Februari hingga 31 Maret 2014. Pengisian PDSS merupakan prasyarat bagi siswa untuk mendaftarkan diri pada seleksi nasional yang didasarkan pada nilai rapor, hasil Ujian Nasional, dan prestasi lain ini.


DIUNGGAH : Nana Riskhi Dibaca : 3.293 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “Bagaimana Mengisikan Nilai Siswa Pindahan di PDSS? Ini Jawabnya

  1. Sekolah kami jg ada murid pindahan, tetapi ketika menginput nilai siswa tersebut ketika disekolah lain kami tidak mendapati tingakt XI, hanya ada tingkat X di nilai tambahan. Bagaimana solusinya? dan ketika kami buat nilai siswa tersebut ternyata siswa tsb tidak dapat mendaftar snmptn karna nilainya dikatakan tidak lengkap. mohon solusinya

  2. sya sudah finalisasi pendaftaran snmptn tapi setelah saya cek ternyata saya salah dal;am memasukkan Nomor induk siswa. lalu apa yang harus saya lakukan?

  3. saya sudah daftar, tapi saya mau verifikasi tanggal 6 maret jam 20.30 sampai jam 23.30 web pdss snmptn tidak bisa dibuka. lalu bagaimana? apa yg harus sya lakukan?

  4. saya mau daftar, tapi masih bingung bagaimana caranya.. soalnya syarat dan ketentuan sepertinya tidak terlalu jelas.
    mohon bantuanya…
    trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *