Riyadh Kembangkan Bahasa Arab di Unnes

Selasa, 14 Mei 2013 | 9:50 WIB


Riyadh Kembangkan Bahasa Arab di Unnes
Dwi Sulistiawan / Humas

Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersepakat menjalin kerja sama dengan Perwakilan Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Departemen Luar Negeri.

Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan berita acara kerjasama (minut of meeting/MoM), Senin (13/5) di Gedung H Kampus Sekaran Gunung pati. Kerjasama tersebut meliputi pengembangan program pertukaran mahasiswa, pengiriman natire speaker, beasiswa Saudi Arabian Universitas dengan Unnes, dan mahaiswa magang di perusahaan, sekolah, atau universitas di Saudi Arabia, “ kegiatan ini lebih pada menjalin kerja sama dengan Attache pendidikan Riyadh Arab saudi, ” ujar Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Profesor Fathur Rokhman.

Ketertarikan delegasi BPKLN, menurut Dia tampak ketika mereka melihat profil Unnes. Terlebih lagi dengan adanya fakultas bahasa dan seni yang salah satunya membuka jurusan bahasa arab, kerjasama ini juga sebagai upaya untuk semakin melebarkan sayap Unnes di dunia pendidikan Internasional. “Dengan tetap mengusung semangat konservasi, Unnes akan mendunia,” katanya seraya memamerkan bahwa Unnes saat ini sedang mengembangkan PPL antar bangsa.

DR Basuni dalam sambutannya mengatakan kerjasama ini didasari atas keinginan bersama untuk saling memerlukan, memperkuat, dan menguntungkan dalam rangka turut serta meningkatkan daya saing bangsa Indonesia yang berkarakter, “kerja sama ini sebagai sarana saling bantu membantu potensi yang dimiliki guna menciptakan nilai tambah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak,” tegasnya.

Selain rombongan dari BPKLN, MOM ini dihadiri Staf ahli bidang pengembangan dan kerjasama Hendi Pratama MA, Kepala Bagian Kerjasama Supaat MPd, Kepala Sub bagian Kerjasama Luar Negeri Marino SPd dan beberapa dosen bahasa arab dari Unnes.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.367 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

2 komentar pada “Riyadh Kembangkan Bahasa Arab di Unnes

  1. Selamat bertugas untuk P.Basuni sebagai atase pendidikan di Riyadh, semoga sukses. Untuk jurusan bahasa Arab, ayo kita manfaatkan peluang2 kerjasama dengan perguruan tinggi di Saudi Arabia dengan komunikasi dan koordinasi dengan atase pendidikan yang baru. Wasalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X