April, Jurusan IPA Terpadu Selenggarakan Seminar Nasional IPA

Selasa, 17 Februari 2015 | 12:32 WIB


Konsep revolusi mental melalui bidang pendidikan dianggap penting karena pendidikan dinilai sebagai kunci utama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Berangkat dari pemikiran tersebut, Jurusan IPA Terpadu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes bekerja sama dengan Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia (PPII) akan menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Revolusi Mental Menuju Manusia Indonesia yang Berkepribadian melalui Pendidikan IPA”.

Kegiatan akan berlangsung Sabtu, 25 April 2015 pukul 08.00 di Hotel Grasia Semarang, Jalan S Parman No 29. Akan hadir sebagai narasumber, antara lain, Prof Dr Arief Rachman MPd (Unesco), Prof Dr Liliasari MPd (Pakar Pendidikan IPA), dan Drs Nur Hadi Amiyanto Med (Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah).

Ketua Panitia Prof Dr Sudarmin mengatakan, seminar ini merupakan bagian dari kegiatan ilmiah dalam rangka Dies Natalis Unnes ke 50.

Selain itu, katanya, sebagai ajang pertemuan para pelaksana dan pemerhati pendidikan IPA di Indonesia untuk bertukar pikiran seperti gagasan konseptual, pengetahuan, pengalaman, penelitian, pendidikan yang berkaitan dengan konten dan konteks pembelajaran IPA.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui Indah Urwatin Wusqo (0856 4357 7698), Erna Noor Savitri (0819 3173 2727).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.385 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X