Meraih Prestasi dengan Melatih Disiplin Tinggi

Senin, 11 Januari 2016 | 11:25 WIB


Meraih Prestasi dengan Melatih Disiplin Tinggi
Rudi Salam/dok

Bagi sebagian orang, menjadikan diri sendiri untuk disiplin  terasa sulit. Namun demikian, kesulitan tersebut harus diatasi agar seseorang bisa meraih prestasi lebih tinggi.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rohman MHum menyampaikan itu saat menjadi pembina apel pagi di Fakultas Teknik (FT), Senin (11/1) di kampus Sekaran Gunungpati.

“Tidak ada orang yang ditakdirkan gagal seumur hidupnya. Selalu ada peluang yang tersedia, asal seseorang bisa mengatasi kesulitan dalam dirinya,” kata Rektor.

Menurut profesor sosiolinguistik ini, pembentukan karakter disiplin perlu dilatih secara konsisten. “Kita bisa mendisiplinkan diri kita sendiri yang benar yakni harus bersumber dari dalam, dari keinginan kita sendiri untuk meraih kesuksesan, mewujudkan mimpi kita,” katanya.

Unnes LPTK Terbaik ke-2

Sementara itu,  Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono MHum menyampaikan kabar gembira bahwa Unnes diakui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sebagai LPTK terbaik ke-2 di Indonesia.

“Peringakat pertama yakni UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung, Unnes berada di peringkat ke-2, dan peringkat ke-3 adalah Universitas Negeri Malang (UM),” kata Prof Rustono saat memimpin apel pagi di rektorat.

Lanjut Prof Rustono, untuk kategori non-LPTK, peringkat pertama diduduki Universitas Gajah Mada (UGM), peringkat kedua Institut Teknologi Bandung)ITB), dan peringkat ketiga Universitas Indonesia(UI) Jakarta.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 614 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X