Anwarullah Qomarudin dan Silvia Yolanda Kristi Terpilih Jadi Duta UNNES Tahun 2020-2022

Sabtu, 6 Maret 2021 | 18:58 WIB


Anwarullah Qomarudin dan Silvia Yolanda Kristi Terpilih Jadi Duta UNNES Tahun 2020-2022

Anwarullah Qomarudin mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Silvia Yolanda Kristi  mahasiswa Fakultas Teknik (FT) terpilih menjadi Duta Universitas Negeri Semarang tahun 2020-2022. Pemilihan Duta UNNES di selenggarakan secara terbatas  di balerom hotel @home dengan protkolol kesehatan yang ketat, Sabtu (6/3).

Anwarullah Qomarudin dan Silvia Yolanda Kristi bersaing dari 32 finalis yang berasal  dari 8 fakultas untuk merebut juara 1 sebagai Duta UNNES dengan beberapa penilaian dari dewan juri.

Dewan juri pada pemilihan Duta kali ini yakni Eko Setyono Sub Koordinator Tata Usaha Humas UNNES, Lailaa listiana Ulya SPsi MPsi, dan Mbak Duta Wisata 2019 Jateng  Sri reseki SKpm.

Ketua panitia Muhammad Nu’man Al Hakim melaporkan pemilihan ini sudah melalui beberapa pembekalan yang dilaksanakan selama beberapa bulan terakhir secara daring.

Ia menambahkan para finalis juga melawati beberapa tes diataranya tes wawancara bahasa inggris, kepribadian, kedutaan, keunnesan hingga pengetahuan umum. Peserta juga akan diseleksi dari total 32 peserta menjadi 16 peserta hingga 6 peserta dan dipilih juara 1.

Sementara itu, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam kesempatan ini membuka acara pemilihan  grand final Duta UNNES secara Daring.

Selain itu, Prof Fathur menyampaikan,  untuk finalis yang nantinya akan terpilih semoga bisa mengemban amanah hingga menjalankan tugasnya dengan baik dan mengahrumkan nama UNNES kedepannya.

Berikut juara Duta UNNES tahun 2020-2022:

Juara 1 Putra : Anwarullah Qomarrudin (FIK)
Juara 1 Putri : Silvia Yolanda Kristi (FT)
Juara 2 Putra : Nova Erlangga (FH)
Juara 2 Putri : Nafia Insyirah (FIP)
Juara 3 Putra : Nurjaya (FT)
Juara 3 Putri : Noviasari (FIK)

Juara Favorite : Lakshita Akira Zora (FBS)
Juara Kepribadian : Rony Fachrudin (FIP)
Juara Intelegensia : Muhammad Yogi Alfito Valentino (FIS)
Juara Persahabatan : Fakhri Fauzi Suwandi (FT)


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X