Antusiasme Siswa di Jedah Kejar Impian Kuliah di UNNES

Selasa, 5 Desember 2017 | 10:47 WIB


Antusiasme Siswa di Jedah Kejar Impian Kuliah di UNNES

Puluhan siswa Sekolah Indonesia Jedah (SIJ) memanfaatkan swafoto bareng Pimpinan Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang sedang mengadakan program Professors Go to School antarbangsa, Senin (4/12) di Jedah Kerajaan Arab Saudi.

Tanpa canggung pimpinan universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional ini langsung menerima ajakan siswa SIJ berswafoto. Suasana akrab antara pimpinan UNNES dengan siswa SIJ  pun tercipta lewat sebuah swafoto.

Menurut Rektor UNNES Prof Dr  Fathur Rokhman MHum, UNNES semakin menjadi incaran para siswa SIJ yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Mereka terus mencari informasi seputar universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional ini.

Bahkan, kepada Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Nur Kamilah, siswa SIJ yang mengaku ibunya asal Indonesia dan bapaknya dari Yaman ini minta dicatat namanya agar bisa di terima di UNNES. Nur yang baru hafal Alquran 20 juz dengan Juz Ama ini juga mengaku ingin melihat tanah airnya yang belum pernah ia lihat, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menjawab hal itu, Rektor yang selalu memimpin UNNES dengan gaya dan cara anak muda ini mengatakan, Insya Allah UNNES akan bangga menerima kalian anak-anak bangsa yang lahir di Luar Negeri dan mencintai Indonesia.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 789 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X