Antisipasi Kemacetan, Peserta SNMPTN Diminta Cek Lokasi H-1

Jumat, 27 Mei 2011 | 16:40 WIB


Antisipasi Kemacetan, Peserta SNMPTN Diminta Cek Lokasi H-1
SIHONO/HUMAS

Para peserta ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diminta mengecek ruang ujian dada H-1 pelaksanaan ujian. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dalam perjalanan dan kebingungan peserta menjelang ujian.

Ketua Panitia Lokal 42 SNMPTN Agus Wahyudin mengingatkan hal itu, di kampus Unnes, Jumat (27/5).

“Jumlah peserta ujian tidaklah sedikit, 23.557 orang. Bisa dibayangkan kalau pagi itu para peserta bergerak bersamaan dengan yang sedang berangkat ke sekolah atau tempat kerja. Bisa dibayangkan kalau sudah terlambat, masih cari-cari ruang ujian lagi,” kata Agus.

Beberapa tempat yang menurut Agus perlu diwaspadai adalah Jembatan Besi Sampangan menuju kampus Unnes Sekaran dan pertigaan patung Diponegoro serta sepanjang Jalan Ngesrep Timur menuju Undip kampus Tembalang.

“Khusus Unnes, sebenarnya ada beberapa akses ke sana. Yang berasal dari selatan, masuk saja melalui Ungaran kemudian ke Sumurjurang,” katanya.

Dia juga mengingatkan para peserta agar meninjau dan memastikan ruang ujian sehari menjelang pelaksanaan. “Peserta luar kota sebaiknya mencari tempat penginapan di dekat tempat pelaksanaan. Jangan sampai tempat ujiannya di Undip, justru nginapnya di dekat Unnes,” kata Pembantu Rektor I Unnes itu.

Khusus yang ujian di Unnes, lanjut Agus, di sekitar kampus tersedia banyak tempat menginap bagi para peserta. “Bahkan, dengan harga sewa yang relatif terjangkau, rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Unnes di kompleks kampus Sekaran juga bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk enginap,” katanya.

Sebagai catatan, sebanyak 23.557 peserta SNMPTN akan menempuh ujian tulis di beberapa tempat. Kelompok IPA sebanyak 8.306 orang akan ujian di Unnes kampus Sekaran, SMPN 13, SMA Ksatrian 1, SMA 5, dan SMA-SMK Teuku Umar. Kelompok IPS (9.4442) di Undip Tembalang, SMP21, dan SMP 27. Adapun kelompok IPC 6.220 di Undip Pleburan, SMA 1, SMK 2, SMP 3, SMP 32, SMP Ksatrian 1, SMA Sultan Agung 1, dan Kampus Biru SMA Gita Bahari serta STIMART AMNI.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.267 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Antisipasi Kemacetan, Peserta SNMPTN Diminta Cek Lokasi H-1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X