Animo Masyarakat Jadi Pegawai Kontrak Unnes Sangat Tinggi

Kamis, 17 Desember 2015 | 16:33 WIB


Animo Masyarakat Jadi Pegawai Kontrak Unnes Sangat Tinggi
SIHONO/HUMAS

Sesuai dengan pengumuman Nomor 10221/UN37/KP/2015 tentang penerimaan tenaga kontrak di Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun 2015. Jumlah pendaftar secara online di laman http:// rekrutmen.unnes.ac.id sampai dengan 15 Desember 2015 pukul 15.00 WIB sejumlah 3.268 orang.

Dengan jumlah pendaftar sebanyak itu, berarti animo masyarakat untuk masuk Unnes sangat tinggi.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Martono menyampaikan itu disela-sela tes tahap pertama, Kamis (17/12) di auditorium Unnes kasmpus Sekaran Gunungpati.

Dr Martono menjelaskan, setelah di seleksi administrasi, 2.216 dinyatakan lolos administrasi. Peserta yang lolos seleksi ini mengikuti ujian tahap berikutnya.

Menurut Dr Martono, terdapat dua tahap tes seleksi, yakni tahap pertama merupakan Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan tahap kedua berisi psikotes, wawancara, dan tes kemampuan dalam bidang teknologi informasi.

“Melalui penjaringan tenaga kontrak ini diharapkan Unnes akan mendapatkan pegawai kontrak yang terbaik”, katanya.

Tes TPU meliputi materi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sejarah Indonesia, dan Pendidikan Kewarganagaraan. Hasil tes tahap pertama akan diumumkan tanggal 21 Desember 2015 secara online. Bagi yang lolos tes tahap pertama, peserta melanjutkan tes tahap kedua yang dilaksanakan tanggal 22 dan 23 yang meliputi psikotes, wawancara, dan tes kemampuan dalam bidang teknologi informasi. hasil tes tahap dua akan diumumkan tanggal 29 Desember secara online.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.155 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X