Anies Baswedan: Jadilah Generasi Masa Depan Bangsa Berprestasi

Kamis, 18 Agustus 2016 | 11:15 WIB


Anies Baswedan: Jadilah Generasi Masa Depan Bangsa Berprestasi
SETYO/HUMAS

Anies Baswedan saat memberikan motivasi kepada 7.000 mahasiswa baru UNNES, Kamis (18/8) di lapangan Prof Dumadi FIK UNNES

Anies Baswedan hadir dalam Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kamis, (18/8) dilapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES.

Dalam kesempatan ini Anies memotivasi mahasiswa baru UNNES untuk terus maju mencerdaskan Indonesia dengan bersungguh-sungguh menimba ilmu di Universitas Konservasi .

Sudah menerima hasil kelulusan SMA kan?

Sudah memutuskan mau ke universitas mana?

Sebelum resmi menjadi mahasiwa baru, tekadkan hati  jadilah pemuda harapan bangsa dan wujudkan cita-cita kalian dengan belajar bersungguh-sungguh di UNNES.

“Empat tahun ke depan adalah masa paling penting untuk mengembangkan diri, setelahnya adalah masa untuk berkontribusi. Jangan jadi mahasiswa yang tak bermanfaat. Sebisa mungkin ambil setiap kesempatan agar pengalamanmu juga bertambah”, kata Anies.

“Maksimalkan masa kuliah kalian dan jangan sampai menyesal. Kembangkanlah diri di dalam maupun di luar kelas, temukan simpul keberhasilanmu. Semoga bisa bersama-sama membangun Indonesia”, ungkapnya.

“Jadilah pemimpin untuk masa depan Indonesia. Bayangkan Indonesia 20 tahun ke depan, apa peran kamu kelak. Jadilah anak muda yang langkah dan kata-katanya bisa  membuat perubahan, memimpin Indonesia menjadi lebih baik”,pungkasnya.

Sebelum meninggalkan UNNES, Anies Baswedan didampingi Prof Fathur Rahkman menulis pesan “ Ditiap karyamu ada tanda dari dirimu, tandai tiap karyamu dengan kecemerlangan teruslah jadi pemimpin muda yang membanggakan Indonesia”.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.339 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X