Unnes Selenggarakan Festival Jajan Pasar dan Batik

Rabu, 13 Maret 2013 | 21:49 WIB


Diperlukan upaya nyata untuk menumbuhkembangkan potensi lokal pada setiap daerah. Salah satu hal yang menjadi ciri khas suatu daerah adalah jajan pasar dan motif batik. Untuk mengangkat potensi itu, perlu adanya upaya untuk mengenalkan kepada masyarakat luas.

Sejalan dengan semangat itu, memperingati Dies Natalis ke-48, Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menggelar Festival Jajan Pasar dan Parade Batik, Jumat 22 Maret 2013, di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes.

Ketua pelaksana kegiatan Bambang Indiatmoko mengatakan, pendaftaran peserta dibuka hingga 16 Maret 2013. “Festival Jajan Pasar terbuka bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah yang hendak mewakili kabupaten masing-masing. Mereka dapat mendaftarkan diri untuk menggelar dagangan di area festival,” ujarnya, Rabu (13/3) di kampus Sekaran.

Selain itu, Bambang mengatakan, panitia akan menyediakan stan untuk berjualan. “Tiga penjaja yang menyuguhkan makanan paling unik dan kreatif akan mendapat hadiah berupa sejumlah uang, tropi, dan piagam penghargaan,” kata dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa FBS Unnes itu.

Adapun Parade Batik diperuntukkan bagi mahasiswa Unnes. Setelah mendaftar, mereka dipersilakan memamerkan batik dari daerah masing-masing. “Tidak ada batasan model, jenis pakaian, maupun kreativitas,” katanya.

Tiga penampil terbaik pada Parade Batik pun akan mendapatkan uang, tropi, dan piagam. Keterangan selengkapnya dapat diperoleh dengan menghubungi Anang (085742066155).


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.668 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Unnes Selenggarakan Festival Jajan Pasar dan Batik

  1. hemm.. nembe ngerti.. jane ing nggonku ya ana batik wirosari ro batik purwodadi lho.. (anyar gress kiye).. muga2 liya wektu bisa melu.. sukses ae ych kanggo acarane.. nuwun.. ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X