Anggota Baru Mahapala Unnes Ambil Seragam di Gunung Ciremai

Selasa, 20 Agustus 2013 | 10:22 WIB


Anggota Baru Mahapala Unnes Ambil Seragam di Gunung Ciremai
SIHONO/HUMAS

Sebanyak empat orang anggota baru mahasiswa pecinta alam (Mahapala) Angkatan XXXIII Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengambil seragam lapangan (19-23/8) di gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 mdpl.

Mereka Muhammad Ulin Nuha mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT), Anti Habibatussaumi prodi Manajemen Perkantoran (FE), Tsani Muflih Hidayati jurusan Pendidikan Ekonomi (FE), dan Pitrawati prodi Ilmu Hukum (FH) didampingi lima kakak seniornya yakni Dwi Anggoro Saputro, Ika Novitaviya, Hermawati, Istiqomah, dan Dista Arfian.

Pelepasan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Suhardo MM, di halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Senin (19/8) di kampus Sekaran. Hadir Edy Soedjoko MPd Koordinator UKM minat dan kegemaran, serta Drs Ruswondho dosen Pendamping Mahapala.

“Kegiatan pengambilan seragam lapangan ini, merupakan melengkapi kegiatan sebelumnya yakni Syal Merah yang digunakan di leher di Gedong Songo beberapa bulan yang lalu. Jika anggota baru ini berhasil mengambil seragam ini maka lengkaplah sudah seragam mahapalanya,” kata Rizal Agung ketua panitia.

Kegiatan ini dilakukan agar anggota baru yang belum memiliki atribut Mahapala, bisa menjadi dewasa, terutama dalam keorganisasian Mahapala, tegas Rizal.

Rizal juga mengemukakan, pendakian dimulai 21 Agustus lewat jalur Setianegara yakni sebelah barat. “Ini merupakan jalur baru setiap pendaki harus mengurus perijinan di basecamp Linggarjati dengan syarat menyerahkan foto kopi KTP dan tidak semua pendaki lewat jalur ini,” katanya.

Rizal menambahkan, untuk mencapai puncak gunung Ciremai memerlukan waktu 10 jam dari pos atau selter 1 Tugu Beusi RAC-PPKA sampai dengan selter 15 yaitu puncak panglongokan RAC-PPKA.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.412 kali
EDITOR : Sihono

3 komentar pada “Anggota Baru Mahapala Unnes Ambil Seragam di Gunung Ciremai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X