Almamater Butuh Peran Alumni

Senin, 13 Juli 2015 | 14:06 WIB


Almamater Butuh Peran Alumni
SIHONO/HUMAS

Alumni memegang peranan penting dalam memberikan kontribusi bagi kejayaan almamater. Universitas Negeri Semarang (Unnes) bisa menjadi besar bukan karena hebatnya Unnes itu sendiri, tetapi merupakan hasil dari kerjasama dari banyak elemen sebagai stakeholder, termasuk keberadaan alumni. Maka para alumni Unnes diharapkan memberikan sumbangsih bagi kemajuan Unnes.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyampaikan itu itu saat silaturahami dengan Ikatan Alumni (Ika) Unnes dan para pimpinan di lingkungan Unnes Sabtu (11/7) di rumah dinas rektor Jalan Kelud Raya Semarang.

Menurut Prof Fathur, alumni Unnes itu sudah menyebar diberbagai kota dan ada yang menduduki di beberapa tempat strategis. Keberadaannya tentu sangat membantu Unnes dalam berbagai aspek.

Para alumni yang telah menduduki berbagai posisi penting di negeri ini tentu akan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk memebrikan kepercayaan kepada Unnes, terutama dalam hal pilihan perkuliahan mereka. Dengan sendirinya Unnes akan tersosialisasikan kepada masyarakat luas.

Sekjen Ika Unnes Eko Handoyo didampingi Ketua Umum Budiyanto menyampaikan program strategisnya diantaranya Memperkuat kerjasama alumni Unnes berskala Internasional, Membentuk kepengurusan Alumni di tingkat DPC, DPD se Indonesia, Mengoptimalkan keanggotaan alumni dengan mewajibkan mendaftar sebagai alumni saat wisuda, dan Mendirikan Perguruan Tinggi Alumni Unnes (Universitas IKIP Semarang).

Selain itu, juga memaparkan kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya silaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Seminar Nasional dan Dialog Pariwisata Kesiapan SDM Pariwisata Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 680 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *