Akhiri Studi, Mahasiswa Asing Pamerkan Batik

Rabu, 6 Juni 2012 | 13:14 WIB


Akhiri Studi, Mahasiswa Asing Pamerkan Batik
HUMAS/DHONI

Para mahasiswa Darmasiswa membawakan lagu "Alamat Palsu" yang dipopulerkan Ayu Ting Ting.

Mahasiswa Darmasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) memamerkan hasil karya berupa batik, Rabu (6/6) di rektorat kampus Sekaran. Pameran tersebut menandai selesainya studi mereka di kampus konservasi.

Ketua Program Darmasiswa Unnes Yusro Edy Nugroho MHum mengemukakan, mahasiswa asing selalu melakukan kegiatan di kampus Unnes. “Tiap tahun Unnes selalu diberi kepercayaan oleh Kemdikbud untuk mengelola mahasiswa asing. Ini adalah wujud kepercayaan pemerintah kepada lembaga perguruan tinggi ini,” ungkapnya.

Dikatakan, mahasiswa asing itu berasal dari berbagai negara, di antaranya Myanmar, Mexico, Madagaskar, Jepang, dan Spanyol. “Pameran ini merupakan hasil karya mereka atas bimbingan dari dosen Unnes,” kata Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa itu.

Salah satu mahasiswa Darmasiswa Marton Hunyadi mengatakan, dirinya sangat senang telah diberi kesempatan untuk belajar di universitas konservasi. “Saya ucapkan matur nuwun untuk semua yang telah memberikan pengetahuan. Semua ilmu ini akan saya bawa pulang ke negara saya,” katanya.

Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi menuturkan, dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi mahasiswa Darmasiswa pada lembaga pendidikan ini. “Silakan mengambil sisi positif dari budaya bangsa kami. Keramahan, saling menghargai, termasuk seni dan budaya telah kalian pelajari. Jangan ragu untuk menjadi bagian dari kami,” kata Prof Sudijono.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.187 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Akhiri Studi, Mahasiswa Asing Pamerkan Batik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X