Agar Tampil Sempurna, Karya Foto Harus Mengedepankan Aspek Fotografi

Kamis, 5 November 2015 | 12:35 WIB


Agar Tampil Sempurna, Karya Foto Harus Mengedepankan Aspek Fotografi
Humas / Dwi Sulistiawan

Agar foto bisa tampil sempurna, seperti yang diinginkan atau sesuai tujuannya, maka dalam membuat karya foto harus mengedepankan aspek fotografi.

“Aspek Fotografi yang dimaksud adalah komposisi, penyinaran, serta kualitas pendukung,” ungkap Maulana Muhammad Fahmi S.Kom ketika menjadi pembicara pada pelatihan fotografi bagi tenaga kependidikan dan mahasiswa Unnes, Kamis (5/11) di Gedung H Kampus Sekaran Gunungpati.

Setelah secara teknis fotografi dikatakan sempurna, menurut fotografer Suara Merdeka itu, yang harus dicapai adalah seberapa jauh karya foto bisa mempengaruhi orang yang melihat.

“Membuat orang yang melihat terperangah, terkagum-kagum, penasaran, tersenyum adalah tujuan dari karya foto yang digunakan sebagai visual communication,” kata Fahmi yang telah berkecimpung di dunia media sejak tahun 2001.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala UPT Pusat Hubungan Masyarakat (Pusat Humas) Unnes Bambang Priyono MPd ini, diselenggarakan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan tentang fotografi.

“Banyak yang menyukai fotografi namun tidak semua orang mampu mengambil foto dengan esensi dan teknik sehingga menghasilkan foto yang indah,” kata Bambang Pri ketika membuka acara yang diikuti 60-an peserta itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.506 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X