9 September, Batas Akhir Input Data Bidik Misi

Minggu, 4 September 2011 | 8:51

Berita Terkait

Jumat, 9 September 2011 merupakan batas akhir penginputan data calon penerima beasiswa Bidik Misi ke Sistem Bidik Misi Dikti Kemdiknas. Jika hingga pukul 23.59 pada tanggal tersebut mahasiswa tidak melakukan penginputan data, status beasiswanya akan dibatalkan.

Demikian informasi yang dilansir oleh laman resmi Bidik Misi Unnes, bidikmisi.unnes.ac.id, sejak pekan lalu.

Disebutkan dalam laman itu, mahasiswa harus membuka laman http://bidikmisi.dikti.go.id/sim/. Selanjutnya login dengan username: bidikmisi, password: unnes, dan koder perguruan tinggi (PG): 001041. 

Berikutnya memilih menu input data baru, mengisikan kode sekolah asal (NPSN), mengisikan nomor induk siswa nasional (NISN).

Setelah itu, barulah mahasiswa memilih menu lanjut dan mengisikan semua data yang diminta oleh sistem yang terdiri atas delapan langkah. Jika semua data sudah terisikan, barulah melakukan logout.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

25 Komentar untuk “9 September, Batas Akhir Input Data Bidik Misi”

  1. Dzulfikar

    Minggu, 4 September 2011 | 14:59

    saat saya melakukan penginputan data, pada data NISN “Siswa dengan NISN ini sudah didaftarkan” , padahal saya belum input datatersebut.. bagaimana??

  2. wahyu haryadi

    Minggu, 4 September 2011 | 17:36

    Maaf Pak, saya juga mengalami hal yang sama dengan saudara dzulfikar.
    Bagaimana solusi untuk mengatasi hal tersebut?
    terima kasih.

  3. etika sari sulistyorini

    Minggu, 4 September 2011 | 18:20

    pak, saya sudah membuka pengumuman lalu saya melakukan penginputan data, NISN ini sudah didaftarkan padahal saya belum mendaftar. bagaimana solusinya? apa harus ke unnes ?

  4. Bayu

    Minggu, 4 September 2011 | 19:18

    Saya sudah input data,tapi nama saya belum ada ditabel daya yg sudah masuk,itu knp ya?

  5. Solikul Arip

    Minggu, 4 September 2011 | 19:40

    Pada langkah 8 jika saya tidak pernah ikut seleksi nasional maupun mandiri apakah harus saya kosongi semua ????

  6. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Minggu, 4 September 2011 | 21:31

    Yang kesulitan/bermasalah dalam penginputan data ke SIM Bidikmisi DIkti, silakan menghubungi help-desk Bidikmisi Unnes, Subbag Pendidikan & Evaluasi (DikEva) BAAKK Universitas Negeri Semarang, Gedung Rektorat Lt 1 sayap kanan, Telp.:(024)- 8508084, 8508092 (Hunting psw 25) Faks. (024)-8508084 pada HARI dan JAM KERJA. Salam konservasi.

  7. mahmudah bio '11

    Senin, 5 September 2011 | 10:19

    .yang input data,bidik misi gelombang 2 atau 3 bapak?
    .soale q BM gelombang 2,uda ngisi NISN + NPSN + klik LANJUT,koq selalu ada kata”AMDA SUDAH TERDAFTAR”
    .Iitu berulang ulang,katane suruh ngisi input data,,,soale temen2 yang BM gelombang 2 ea sama jawabane”ANDA SUDAH TERDAFTAR” doang
    .tolong bapak jawab dengan bijaksana matur nuwun sanget.takut diCABUT.

  8. miftachul Anam

    Senin, 5 September 2011 | 11:07

    saya juga sama seperti bayu, pak, saya sudah memasukkan data tapi nama saya beluma ada di tabel, mohon konfirmasinya ..

  9. iis kurningsih

    Senin, 5 September 2011 | 12:36

    Pak yang langkah 8 kan ada apakah siswa diikutkan jalur seleksi nasional? Itu diisi yang mana? Bawahnya juga ada, apakah siswa diikutkan jalur seleksi mandiri PTP tertentu? Itu diisi yang mana juga?

  10. dicky novriansyah

    Senin, 5 September 2011 | 14:43

    Pak yang langkah 8 kan ada apakah siswa diikutkan jalur seleksi nasional?
    tapi saya diisi yg SNMPTN tulis…yg bener apa?
    trus kalau udah yg snmptn tulis gmn?kalau salah mesti gimana?

  11. mas'udah

    Senin, 5 September 2011 | 16:02

    saya sudah input data,namun belom ada di tabel.mohon konfirmasinya.takut dicabut

  12. muhammad imam

    Selasa, 6 September 2011 | 11:02

    iya sama dgn dzulfikar dan wahyu masalah saya…
    mnt solusi…

  13. mas andi novia budi

    Selasa, 6 September 2011 | 16:24

    ayo besok kita main ke Subbag Pendidikan Dan EvaLuasi aja biar bisa tanya2,,,,

  14. Fajar Arista

    Selasa, 6 September 2011 | 23:23

    bapak..saya juga sudah isi data lengkap namun nama belum terlampir dalam daftar nama yg sah,apakah daftar nama penerima bidikmisi unnes belum diperbarui?? mohon penjelasannya

  15. puput setioko

    Rabu, 7 September 2011 | 12:56

    saya juga seperti sdr fajar , sudah mengisi data lengkap 8 langkah namun setelah di cek tdk ada nama saya tercantum di tabel manapun. mhon minta penjelasan.

  16. siti aminah

    Rabu, 7 September 2011 | 20:10

    assalamualaikm
    pak saya mau tanya?sayakan udah mengisi data,tapi belum komplet yang dibagian raport,karna raport tersebut ketinggal dkost,apakah yang bagian belum komplet itu dipermasalahkan?

  17. putri wijayanti

    Kamis, 8 September 2011 | 07:24

    pak, saya juga sama spt fajar,, saya telp k no yang d.sediakan tidak ad yang mnjawb. ap sy hrs k unnes langsung??

  18. nofita anggraini

    Kamis, 8 September 2011 | 18:40

    pak saya nanya, saya udah input data dan uda ngeprint data juga tapi ada nilai rata-rata di semester 5 yang salah yang seharusnya 79 tapi saya nulisnya cuma 7 aja nggak ada 9 nya, apakah nilai itu dipermasalahkan.terimakasih.

  19. nofita anggraini

    Kamis, 8 September 2011 | 18:54

    pak tanya lagi. no pin saat pendaftaran bidik misi gel.3 kan di kasih tahu pin nya saat berhasil mendaftar.lha no pin ku gak ingat bagaimana apakah sewaktu-waktu akan ditanyakan??? terimakasih sebelumnya

  20. IDA NURKASANAH

    Jumat, 9 September 2011 | 10:51

    ASSALAMUALAIKUM PARA DEWAN PENGURUS BIDIKMISI
    Saya jujur bkan trlahir dri keluarga yg kaya,tetpi justru kwan2 yg mnerima bidikmisi hdupnya bisa lbih layak daripada saya.mungkin blom takdir saya mndapatkan byasiswa tersebut,namun niat saya mungkin msih harus sperti semula BISMILLAHIROHMANIRROHIM.karna mungkin tidak bisa diharapkan kelanjutannya.BISMILLAH semoga msih tertanam dhati saya agar saya bisa tetp semangat untuk mnjalani kuliah.
    TERIMAKASIH suara hati saya telah didengar
    WASSALMUALAIKUM

  21. Fajar Arista

    Jumat, 9 September 2011 | 14:50

    maaf pak,kami udah cek ke gedung BAAKK UNNES nya langsung buat pengaduan pengisian data yang salah, tapi ruangannya kosong. Nomer telepon juga tidak ada yang menjawab. mohon penjelasannya,terimakasih

  22. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Jumat, 9 September 2011 | 16:02

    Saudara Fajar, kalau Saudara datang di luar jam kerja, pasti ruang itu kosong, bahkan tertutup. Kecuali Jumat tadi pukul 08.00 – 10.00, memang semua tenaga kependidikan di gedung H halalbihalal di auditorium. Salam.

  23. muhalimah

    Kamis, 1 Maret 2012 | 11:48

    saya mau tanya , cara pendaftaran lewat jalur bidikmisi di UNNES bagaimana ??

  24. dwi suwarno

    Selasa, 6 Maret 2012 | 11:17

    saya, masih bingung apakah saya udah terdaftar atau belum sbgai peserta bidikmisi

  25. dirmayanto