94% Karyawan Unnes Hadir di Hari Pertama

Kamis, 23 Agustus 2012 | 13:20 WIB


94% Karyawan Unnes Hadir di Hari Pertama
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 723 atau 94,39% karyawan Universitas Negeri Semarang (Unnes) hadir pada hari pertama kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1433 H, Kamis (23/8). Dari sejumlah itu, 587 (77%) hadir sebelum pukul 07.30. Selama 45 menit berikutnya 105 hadir, sedangkan 31 orang baru hadir setelah itu.

“Hingga pukul 10.10, ada 43 karyawan yang belum melakukan presensi,” ungkap Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo, di sela-sela inspeksi mendadak (sidak) di fakultas-fakultas. Dalam inspeksi itu, Rektor disertai Pembantu Rektor I Dr Agus Wahyudin, Pembantu Rektor II Wahyono MM, Pembantu Rektor III Prof Masrukhi, Pembantu Rektor IV Prof Fathur Rokhman, dan Ketua Senat/Ketua LP3 Prof DYP Sugiharto.

Menurut Rektor, data tersebut dapat dengan cepat diketahui karena sejak lebih dari tiga tahun lalu Unnes telah memberlakukan presensi online. Cukup dengan men-scan barcode pada ID-card atau mengetik nomor induk pegawai (NIP) masing-masing, setiap pegawai Unnes akan tercatat kehadirannya. Termasuk jumlah menit keterlambatannya.

Kepada para pegawai yang telah hadir tepat waktu, Rektor menyampaikan apresiasinya. “Hadir pada hari pertama, apalagi tepat waku, tentu bukan hal yang mudah dalam suasana seperti ini. Karena itu, sebagai pimpinan universitas, saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas komitmen yang tinggi terhadap tanggung jawab sebagai pegawai,” katanya.

Sebelumnya, bersama para pejabat dan para tenaga kependidikan rektorat, sejak pukul 07.00 Rektor berhalalbihalal. Begitu bayak yang datang, hingga halalbihalal dadakan itu pun membentuk ular-ularan di lantai II.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.706 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “94% Karyawan Unnes Hadir di Hari Pertama

  1. Aksi yang sangat positif tentu bisa memperlihatkan kedisiplinan karyawan Universitas Negeri Semarang (Unnes), FMIPA 98 % hadir

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X