83 Siswa dan 8 Guru SMA Insan Rabbany Tangerang Kunjungi UNNES

Selasa, 21 Januari 2020 | 15:30 WIB


83 Siswa dan 8 Guru SMA Insan Rabbany Tangerang Kunjungi UNNES
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 83 Siswa dan 8 Guru pendamping SMA Insan Rabbany Tangerang Selatan mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Mundofar SSi MPd diterima Januharto Partono SPd Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik, Selasa (21/1) di Rektorat Sekaran Gunungpati.

Mundofar menyampaikan, kami serombongan ini ingin menambah motivasi untuk mempersiapkan kepada siswa kami kelas 11 dan 12 IPA serta IPS untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

“Sudah ada beberapa kakak kelas yang kuliah di UNNES ini sehingga menambah motivasi bagi adik adiknya, kata Mundofar.

Untuk itu mohon pengarahan dari tim UNNES memberikan motivasi kepada siswa kami melalui jalur masuk PTN baik melalui SNMPTN, SBMPTN, dan seleksi Mandiri supaya lebih bersemangat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala UPT Humas UNNES Muhammad Burhanudin SS MA menjelaskan, untuk kuliah di UNNES ada tiga jalur masuk SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri UNNES. Selain itu, terdapat beasiswa yang disediakan oleh UNNES antara lain beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Lazis UNNES, Super Semar, Bidikmisi, Bank BTN, Bank Indonesia, Djarum Foundation, IM HERE, Afirmasi daerah 3T dan lainnya, UNNES mengelola 27% beasiswa bagi yang membutuhkan.

Burhanudin mengatakan, hasil survei orang tua calon mahasiswa mempercayakan anaknya untuk kuliah di UNNES, dan alumni UNNES memiliki integritas tinggi serta berkarakter yang banyak dipilih perusahaan atau lembaga-lembaga baik swasta maupun negeri.

Acara dilanjutkan pengenalan kehidupan kampus dan motivasi persiapan masuk universitas oleh student staff Faizal Aditia Bagaskara dan Nova Ayu Riskiyani.

“UNNES merupakan kampus yang nyaman, yang bisa membuat kita betah untuk belajar dan lebih berkonsentrasi. Kampus UNNES di kembangkan dengan konsep green campus, terdapat juga fasilitas olahraga, sarana ibadah, sarana kesehatan, WiFi, dan UKM-UKM yang bisa mengembangkan kemampuan adek-adek sekalian.” Kata Bagaskara.

Nova mengatakan, kehidupan di UNNES jauh dari hedonis, Kos di sekitar UNNES murah, makanan di sekitar UNNES juga sangat murah.

Lebih lanjut, Bagas dan Nova menyampaikan untuk siswa agar mempersiapkan dengan semaksimal untuk masuk di Universitas yang diinginkan.

Reporter : Fauzan / Student Staff


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: