8 Mahasiswa Unnes PKL di Thailand

Jumat, 14 Agustus 2015 | 11:24 WIB


8 Mahasiswa Unnes PKL di Thailand
COCO/HUMAS

Sebanyak delapan mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) Praktik Kerja Lapangan Khusus (PKL K) di Kanchanaburi, Thailand.

Pelepasan oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Prof Dr Rustono MHum, Jumat (14/8) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Ke delapan mahasiswa itu yakni Herlina, Laili Ermalatri, Setyo Puji W, Destu Argiyanto, Istiqomah AP, Setiyowati, Virgina Rystanti, Lestari Girsang, dan didampingi dosen pembimbing Windiahsari SPd MPd.

Prof Rustono saat menlepas menyampaikan, pelaksanaan PKL Khusus ini selama dua minggu, mulai 18 Agustus sampai 1 September di institusi mitra VSA, Kanchanaburi Thailand.

“PKL ini dilakukan salah satu perwujudan dari universitas menjadi universitas berkelas dunia,” kata Prof Rustono.

Saat melakukan PKL nanti, terang Prof Rustono, anda harus cepat menyesuaikan diri dengan adat kebiasaan dimana anda tempati PKL. Sebab dengat cepat menyesuaikan diri hubungan dan komunikasi bisa harmonis.

Selain itu, ilmu yang anda dapatkan saat PKL diserap semaksimal mungkin, karena ada kemungkinan ketika anda PKL di Thailand nanti mendapatkan ilmu baru yang belum pernah anda dapatkan saat perkuliahan di Unnes. Sehingga setelah pulang dari Thailan ilmu itu bisa ditularkan kepada adik-adik anda di Fakultas Hukum, pesan Prof Rustono.

(Coco studen staf humas)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 950 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X