Sustiyowandi Terpilih sebagai Presiden BEM

Kamis, 23 Desember 2010 | 10:38 WIB


Sustiyowandi Terpilih sebagai Presiden BEM
SIHONO/HUMAS

Mahasiswa sedang memilih calon Presiden BEM Unnes

Sustiyowandi, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) terpilih sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2011, Selasa malam (22/12).

”Pemilihan Presiden BEM kali ini diikuti enam calon dan dilaksanakan secara online dan serentak di kampus Sekaran, Ngalian, dan Tegal,”  kata Abdul Wahid, Ketua Komisi Pemilihan Umum Keluarga Mahasiswa.

Penghitungan suara dilaksanakan di gedung rektorat lantai I pukul 20.00-02.00 dini hari disaksikan ratusan mahasiswa dan di bawah penjagaan polisi dan satpam.

Sustiyowandi mengantongi 2.543 suara, disusul Fajar Randy Yogananda dari Fakultas Ekonomi (1.251), Abik Afada (368), Wafda HU (233), Bayu Aji Nugroho (222), dan Yansen Marudut (110).

”Pemilihan secara online ini untuk kali pertama di Unnes, mungkin juga yang pertama di perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” kata Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Masrukhi, MPd saat memberikan sambutan sebelum penghitungan suara.

Saat pemilihan, pemilih cukup menyodorkan kartu tanda mahasiswa (KTM) kepada panitia. Kemudian pemilih diberi password untuk bisa masuk ke sistem. Setelah mengeklik calon pilihannya, jari pemilih dicelupkan ke tinta sebagai bukti bahwa dia sudah memilih layaknya pemilihan presiden.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.439 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *