74 Penerima Beasiswa Van Deventer Ikuti Regional Meeting

Rabu, 25 Maret 2015 | 16:55 WIB


74 Penerima Beasiswa Van Deventer Ikuti Regional Meeting
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 74 mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, dan Unika Soegijapratana penerima beasiswa Van Deventer Maas Sticthing (VDMS) mengadakan Regional Meeting dengan tema “ Career Plan by Knowing Yourself and Being a Model Leader” di kampus Unnes Sekaran.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo MSi saat membuka mengatakan, Regional Meeting ini bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa calon sarjana untuk siap terjun ke masyarakat setelah menyelesaikan kuliah di perguruan tinggi. Kegiatan berlangsung tiga hari, Kamis sampai Sabtu (19-21/3) di rektorat.

Bambang BR (panggilan akrapnya) juga menyampaikan, tidak semua mahasiswa menerima beasiswa ini, jadi harus dimanfaatkan dengan baik. Yayasan VDMS memberikan beasiswa sebesar Rp 420.000 per bulan sampai semester 8 dengan tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi kuliah, ujarnya.

Prof Jan Passchier dari Belanda menyampaikan, Regional Meeting di Unnes ini merupakan yang pertama di Indonesia dilaksanakan yang difasilitasi langsung oleh VDMS Board.

Prof Jan Passchier menyampaikan tujuan VDMS yakni memberdayakan pemuda pemudi Indonesia agar lebih mandiri. Dengan kegiatan regional meeting diharapkan mahasiswa menjadi calon-calon pemimpin hebat masa depan dan tepat dalam berkarir.

Hadir sebagai narasumber Ronni H Mustamu alumnus Stanford University, USA menyampaikan materi “Basic Leadership: Introduction to your leadership journey”.

Pembicara lain, Dwiani Fegda MPsi menjelaskan secara detail materi tentang “Career Plan by Knowing Yourself and Being a Model Leader”. Kegiatan dikemas sedemikian rupa sehingga berlangsung sangat menarik.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.506 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X