71 PKM UNNES Didanai Dikti

Jumat, 24 Maret 2017 | 16:15 WIB


71 PKM UNNES Didanai Dikti
HUMAS/CASAR

Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi telah melakukan seleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk pendanan tahun angaran 2017.

Sebanyak 71 proposal PKM mahasiswa UNNES dinyatakan lolos dan didanai Dikti. Secara rinci berikut jenis PKM UNNES yang lolos PKM-Kewiwausahaan 21, PKM-Pengabdian masyarakat 16, PKM-Penelitian Eksakta 12, PKM-Penelitian Sosial Humaniora 14.

Berdasarkan jumlah proposal yang lolos tersebut, UNNES masuk Peringkat ke-15 tingkat nasional diantara Perguruan Tinggi (PT) lain.

Staff Ahli Bidang Kemahasiswaan UNNES Tommi Yuniawan SPd MHum menjelaskan, kegiatan konsolidasi ini merupakan suatu tahapan awal untuk memberikan motivasi dan arahan sebelum pelaksanaan kegiatan agar realisasi nanti yang dilakukan sistematis dan berjalan lancar, Jumat (24/03) di Dekanat FMIPA UNNES kampus Sekaran.

Kepala UPT Konservasi UNNES Prof Dr Ir Amin Retnoningsih MSi, juga memberikan arahan dan tips-tips agar PKM yang didanai dapat tembus ke Pimnas di Universitas Muslim Indonesia di makasar mendatang.

Prof Amin menegaskan, ada enam kunci sukses untuk meraih tiket dan memenangi pimnas yakni proposal harus berkualitas dan memiliki nilai yang tinggi, pelaksanaan dan pelaporan yang berkualitas dan tepat waktu, saat monev dapat menunjukan dan menampilkan secara aktraktif hasil pelaksanaan PKM lengkap dengan bukti riil.

Kemudian, laporan akhir dan artikel sesuai dengan prosedur dan berkualitas, saat Pimnas memberikan suguhan presentasi yang menarik dan memukau juri, dan poster harus sesuai dan berkualitas. (Angga Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 674 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *