Tujuh Mahasiswa Unnes Ikuti APL Forum di Hong Kong

Kamis, 2 Juli 2015 | 8:30 WIB


Tujuh Mahasiswa Unnes Ikuti APL Forum di Hong Kong
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum didampingi Pembantu Rektor bidang Kerjasama Prof YL Sukestiyarno MS PhD, melepas tujuh mahahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang akan berangkat ke Hong Kong dalam rangka Asia Pasific Leadership (APL) Forum di Kampus Sekaran, Rabu (1/7). Ke-7 mahasiswa tersebut adalah Bety Mawarni, Martinda Intan P, Aji Novia Prastanti, Isnian Novarudin N, Suhro Enikmah, Meilita Hasan, Anggita Ilmariandy.

“Kenalkan budaya dan kesantunan Indonesia kepada dunia internasional serta tunjukkan kemampuan dan ilmu yang diajarkan di kampus selama mengikuti kegiatan Asia Pasifik Leadership”, ujar Prof Fathur saat memberikan sambutan.

Sebagai delagasi Unnes dalam mengikuti kepelatihan kepemimpinan di The Hong Kong Polytechnic University pada tanggal 6-31 Juli 2015. Dalam forum ini, diharapkan mampu mengenalkan budaya Indonesia dan khususnya kampus Unnes Konservasi serta dapat berbagi pengetahuan dan kearifan lokal Indonesia.

Lebih lanjut, Rektor berharap, bahwa dorongan terhadap mahasiswa untuk mencoba berbagai program internasional yang sudah ditawarkan harus terus dilakukan. Salah satunya dalam kegiatan APL ini, rektor menyampaikan bahwa, saya berharap kalian menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik, dan bisa menjadi pemimpin seperti pendaki yang menyiapkan jalan untuk pendaki berikutnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu bulan tersebut, diikuti oleh 15 negara lebih se Asia Pasific. Ketujuh mahasiswa Unnes tersebut, sebelumnya telah mengikuti proses seleksi hingga akhirnya terpilih sebagai delegasi APL dari Unnes.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 686 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *