7 Dosen Magang Lanjutkan Studi di Unnes

Rabu, 1 Agustus 2012 | 14:27 WIB


7 Dosen Magang Lanjutkan Studi di Unnes
RIKI ARSWENDI/HUMAS

Pembantu Rektor I Agus Wahyudin menerima kenang-kenangan dari peserta dosen magang.

Sebanyak 11 dosen magang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang sejak lima bulan lalu magang di Unnes  dilepas oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Agus Wahyudin, Rabu (1/8) , di rektorat kampus Sekaran.

Tujuh di antaranya akan melanjutkan studi pascasarjana di Unnes. Empat orang lainnya tidak menempuh kuliah Unnes karena sudah atau sedang menempuh studi di perguruan tinggi.

PR I dalam sambutannya mengungkapkan terima kasihnya kepada para dosen yang telah mengikuti program magang dengan sungguh-sungguh.

“Unnes berterima kasih kepada para dosen magang di Unnes. Kehadiran Bapak/Ibu menjadi pelajaran penting bagi Unnes untuk terus membenahi diri dalam memberikan pelayan prima. Banyak hal yang mungkin kurang sesuai dengan harapan Bapak/Ibu Dosen. Karena itu, kami minta maaf. Selain itu, kami berterima kasih kepada Bapak-Ibu yang  percaya kepada Unnes sebagai tempat melanjutkan studi pascasarjana,” katanya.

Dosen magang merupakan program yang diselenggarakan oleh Ditjen Dikti dan diselenggarakan oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Program ini dilaksanakan mulai 9 Maret hingga 5 Agustus 2012 d bawah koordinasi LP3.

Dalam pelaksanaannya, para peserta mempelajari berbagai bidang,di antaranya manajemen kependidikan, keuangan, kemahasiswaan, kerjasama, pengembangan perguruan tinggi, dan pengabdian masyarakat.

Khaeruddin Amir, wakil dosen magang asal STKIP Kie Raha Ternate mengaku puas atas hasil yang diperolehnya selama menjadi peserta dosen magang di Unnes.

“Terima kasih kami kepada Unnes yang telah memfasilitasi kami dengan sangat baik. Banyak hal yang kami dapatkan selama magang di sini. Kami berharap para pengajar di Unnes berkenan hadir ketika kami mengundang ke perguruan tinggi tempat kami mengabdi sebagai bentuk penghargaan kami,” kata pria asal Maluku itu.

Pada akhir pelepasan, peserta memberikan kenang-kenangan berupa miniatur Reog Ponorogo yang diterima PR I.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 2.954 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “7 Dosen Magang Lanjutkan Studi di Unnes

  1. selamat jalan para dosen magang dan selamat juga yg melanjutkan ke PPs Unnes. semoga apa yang bisa kami berikan dr LP2M dapat memotivasi dan memacu profesi anda untuk bekerja, meneliti dan mengabdi dengan baik. apabila selama di LP2M kami banyak salah dan kekurangan mohon dimaafkan.

    Totok s Ses LP2M

  2. terima kasih pa prof. totok, semoga apa yang telah diberikan kepada kami bisa kami amalkan di kampus kami…………. senang pernah menimpa ilmu dan beraktifitas bersama rekan-rekan dosen di Unnes…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X