Lolos Seleksi, 62 Proposal PKM Unnes Didanai Dikti

Jumat, 4 Desember 2015 | 16:04 WIB


Lolos Seleksi, 62 Proposal PKM Unnes Didanai Dikti

Sebanyak 62 proposal Program Kreatifitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM GT) dan PKM Artikel Ilmiah (AI) 2015 Universitas Negeri Semarang (Unnes) lolos didanai oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti.

Dari jumlah tersebut, 10 proposal berupa PKM-AI dan 52 proposal PKM-GT. Masing-masing memperoleh penghargaan sebesar Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bambang BR menyampaikan, 62 proposal PKM Unnes yang lolos itu berdasarkan surat dari Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Dikti nomor 3036/E5.3/KPM/2015 yang dikirimkan kepada Rektor Unnes, Jumat (4/12) di rektorat kampus Sekaran.

Bambang BR menambahan, secara nasional 2015, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) menerima proposal secara online PKM-AI sebanyak 3.554 judul. Sedangkan untuk PKM-GT 13.183 judul.

Berdasarkan hasil seleksi oleh pakar PKM, terpilih sebanyak 209 judul untuk PKM-AI dan 791 judul PKM-GT, terang Dr Bambang BR (panggilan akrapnya).

“Alhamdulillah Unnes lolos 10 judul PKM-AI dan 52 judul untuk PKM-GT,” katanya.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari kebersamaan antara mahasiswa dengan dosen dan universitas yang telah membimbing, serta membina secara intensif.

“Kegiatan seperti ini merupakan ajang untuk membina prestasi yang tiap tahunnya diikuti hampir mahasiswa di lingkungan fakultas yang ada. Hal ini membuktikan bahwa minat mahasiswa untuk melakukan penelitian sangat tinggi,” terang Bambang .

Bambang BR menambahkan, ke 10 PKM-AI itu di antaranya Erlin Setiawati judul proposal “Elektrolisis Elektrilit KOH untuk Efisiensi Bahan Bakar Bensin dan Peningkatan Kualitas Emisi Kendaraan Bermotor”. Sedangkan untuk PKM-GT oleh Ezra Ramadhan “Pembangkit Listrik Tenaga Panas Permukaan Laut sebagai Alternatif Energi”.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.946 kali
EDITOR : Lintang Hakim

satu komentar pada “Lolos Seleksi, 62 Proposal PKM Unnes Didanai Dikti

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X