55 Unit Kegiatan Mahasiswa Ramaikan Unnes Fair 2014

Rabu, 24 September 2014 | 7:22 WIB


55 Unit Kegiatan Mahasiswa Ramaikan Unnes Fair 2014
LINTANG/HUMAS

Sebanyak 55 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti Unnes Fair 2014 selama dua hari Selasa-Rabu (23-24/9).

Pembukaan secara resmi oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Selasa (23/9) di kampus Sekaran, Gunungpati.

Ketua pelaksana Tsani Muftih Hidayati melaporkan, acara ini diikuti 55 UKM yang ada di Unnes diantaranya UMK Riptek (pengembangan teknologi), UKM Usecc (UKM Kesehatan), UKM Pencak Silat, UKM Senam, UKM Unsec (kewirausahaan), UKM BP2M (UKM Penerbitan), dan UKM REM FM (UKM Penyiaran).

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka acara mengatakan kegiatan UKM Fair ini sebagai wahana untuk mengenalkan UKM pada mahasiswa baru sehingga mereka bisa mengenal sebih dekat tentang kegiatan apa yang ada di dalam UKM masing-masing tersebut.

Sehingga, kata Rektor mahasiswa baru itu bisa memilih mau ikut menjadi anggota aktif UKM-UKM yang ada di Unnes sesuai dengan bakat dan minatnya.

Rektor menyebut ada 3 karakter mahasiswa yaitu karakter mahasiswa semangat berprestasi, karakter santun, dan karakter harmoni. Apapun karakter mahasiswa, sebaiknya mereka selain rajin mengikuti perkuliahan, juga ikut salah satu atau beberapa UKM yang ada di Unnes.

Unnes Fair 2014 mengambil tema “Harmoni Kreasi Wujudkan Prestasi di kampus Konservasi”. Saat pembukaan diisi pula dengan tari gambyong, teatrikal dari teater SS tengtang konservasi yakni menceritakan tentang perlunya tanaman dan menjaga lingkungan dari kerusakan maupun pengrusakan.

Selain itu dipanggung terbuka juga diisi dengan penampilah dari semua stand UKM secara bergantian diantaranya dari UKM Busana menampilkan Fashion Show kreasi busana dari plastik dan kertas yang tidak terpakai.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.555 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “55 Unit Kegiatan Mahasiswa Ramaikan Unnes Fair 2014

  1. lanjutkan UNNES FAIR, semoga tahun depan lebih baik, saran saya alangkah sebaiknya UNNES FAIR diselenggrakan di hari jum’at dan sabtu, agar semua mahasiswa dapat terlibat didalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *