53 Regu Ikuti Lomba KSR PMI Se-Indonesia di Unnes

Kamis, 13 Agustus 2015 | 16:43 WIB


53 Regu Ikuti Lomba KSR PMI Se-Indonesia di Unnes
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Sebanyak 53 regu dari 32 unit Palang Merah Remaja (PMR) se-Indonesia berkompetisi selama empat hari (Kamis-Minggu, 13-16/8) di Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran. Mereka bakal mengikuti sejumlah lomba, antara lain cerdas tangkas, pertolongan pertama, perawatan kedaruratan di rumah, pembuatan media pendidikan remaja sebaya, kampanye donor darah siswa, speech contest, hingga arak-arak budaya.

Selain itu, ratusan peserta dalam kegiatan dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda dengan semangat kreatif, aktif, sportif, dan inovatif” tersebut juga bakal mengikuti sarasehan, tur ke sejumlah objek wisata di Semarang, juga malam keakraban.

“Kami ingin meningkatkan kemampuan di bidang pertolongan pertama dan perawatan kedaruratan di rumah sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata ketua panitia, Dimas Setyoadjie, dalam pembukaan acara di Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Kamis (13/8).

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan dari PMI Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Semarang, juga segenap unsur pimpinan Universitas Konservasi. Kegiatan yang diselenggarakan KSR Palang Merah Indonesia Unit Unnes ini juga bertujuan untuk lebih menjalin persahabatan antar-PMR se-Indonesia.

“Hal itu sesuai dengan visi Unnes yaitu konservasi nilai dengan menjalin kekerabatan,” kata Dekan FIP, Prof Fakhruddin, dalam sambutannya.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 823 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X