50 Mahasiswa PPs Unnes Terima Serifikat dari NTU Singapura

Kamis, 2 Mei 2013 | 14:50 WIB


50 Mahasiswa PPs Unnes Terima Serifikat dari NTU Singapura
Heni Purwono/PPs

50 Mahasiswa PPs Unnes menerima sertifikat dari National Institute of Education International (NIEI) Nanyang Technological University (NTU) Singapura, Jumat (26/4). Setifikat tersebut diberikan setelah mereka lulus pelatihan magang calon pengawas sekolah selama dua pekan bertema “Leading Schools in the 21st Century”.

Ketika memberikan sertifikat, Direktur NIEI Professor Lee Sing Kong melalui wakilnya mengatakan bahwa pelatihan ini diharapkan mampu menjadikan para mahasiswa calon pengawas berkompeten di bidangnya. “Tantangan abad 21 sangat berat, untuk itu apa yang sudah dipelajari disini saya harap mampu diaplikasikan” ujarnya.

Sekretaris Program Studi manajemen Pendidikan PPs Unnes Dr. Titi Prihatin yang mendampingi kegiatan tersebut juga berharap ilmu yag diperoleh para mahasiswa dapat ditularkan kepada yang lain. “Nantinya ketika mereka lulus dari program ini, saya harap mampu membawa banyak perubahan bagi pendidikan di Indonesia dengan berbagi ilmu pengetahuan yang telah mereka dapatkan di Singapura kepada rekan-rekan lainnya” harap Titi.

Para mahasiswa PPs Unnes peserta kegiatan ini adalah guru-guru sekolah menengah penerima beasiswa calon pengawas sekolah P2TK Dikmen pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang nantinya diproyeksikan menjadi pengawas sekolah di kabupaten masing-masing.

-Heni Purwono, mahasiswa PPs Unnes


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.216 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *