5 Mahasiswa Unnes ikuti KKN Kebangsaan di Kepulauan Riau

Senin, 18 Juli 2016 | 11:41 WIB


5 Mahasiswa Unnes ikuti KKN Kebangsaan di Kepulauan Riau
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum melepas 5 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang akan ikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Senin (18/7).

Kelima mahasiswa tersebut adalah Septiya Yuningsih (FIP), Ayon Diniyanto (Fakultas Hukum), Khonsa Salsabila (Fakultas Teknik), Nofan Farid Maghfuri da Maskun Suwardi (Fakultas Ekonomi).

Dengan mengangkat tema Pengembangan Ekowisata Bahari Pulau Terdepan Teringgal dan Terisolir Provinsi Kepulauan Riau Berbasis Masyarakat Sebagai Strategi Menjaga Kedaulatan NKRI, kegiatan ini bermaksud untuk memperkokoh dan mewujudkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air dikalangan mahasiswa Indonesia dan masyarakat. Diikuti 527 peserta dari 39 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan University Teknology Malaysia (UTM), kegiatan akan berlangsung selama 37 hari mulai tanggal 21 Juli  sampai dengan 28 Agustus 2016.

Rektor berharap mahasiswa bisa menjaga nama baik Universitas dan dapat melaksanakan program dengan baik dan sesuai prosedur. “Tidak semua mahasiswa dapan mengikuti program ini, kalian harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan menjaga nama baik Universitas”, katanya.

Rektor juga menghimbau kepada mahasiswa untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan, membersihkan sampah dan juga seperti menanam menanam pohon.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.086 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *