47 Mahasiswa Unnes Ikuti Bali International Choir Festival

Senin, 27 Juli 2015 | 14:09 WIB


47 Mahasiswa Unnes Ikuti Bali International Choir Festival
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Sebanyak 47 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) bertolak ke Bali  mengikuti lomba “Bali International Choir Festival ke-4 (BICF).

Mereka tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Voice of Conservation (VOC) Unnes. Kegiatan  berlangsung  mulai 27 Juli sampai 2 Agustus 2015 di  Sanur Bali.

Pelepasan oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Dr Bambang BR Msi, Senin (27/8) di rektorat kampus Sekaran pagi tadi.

Hadir mendampingi PR III, Drs Syahrul Syah Sinaga MHum (Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan) Fakultas Bahasa dan Seni, Drs Eko Raharjo MHum (Pendamping UKM VOC), dan Dr Taufiq Hidayah Mkes (Staff Ahli PR III),

Dr Bambang BR saat melepas menyampaikan, lomba paduan suara ini merupakan lomba internasional tunjukkan yang terbaik sehingga Unnes dikenal di kancah internasional.

Sebab, kata Dr Bambang BR, lomba ini diikuti oleh ratusan peserta baik dari dalam maupun dari berbagai manca negara.

Bambang BR berharap, dengan niat semangat dan kekompakan, saat pulang nanti paduan suara  Unnes  dapat mengharumkan nama Unnes di dunia internasional.

Selama tiga tahun terakhir, peristiwa bersejarah telah berlangsung di Bali dengan jumlah peserta lebih dari seratus paduan suara, ribuan penyanyi, conductor, dan para ahli paduan suara tiap tahunnya. Festival ini menarik partisipasi dari berbagai komunitas paduan suara di Indonesia ataupun luar negeri.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 589 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *